Sumatera

Seluruh Umat Muslim Lanud Soewondo Peringati Tahun Baru Islam 1442 H

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH Ginting, S.Sos beserta seluruh umat Muslim Lanud Soewondo mengikuti peringatan Tahun Baru Islam 1442 H / 2020 M di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo, Senin ( 24/8/2020).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, peringatan tahun baru Islam pada tahun ini mengambil tema “Dengan semangat tahun baru Islam 1442 H / 2020 M kita tingkatkan sinergitas TNI bersama seluruh komponen bangsa menuju tatanan kehidupan baru”.

“Peringatan tahun baru Islam pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, Pandemi Virus Covid-19 membuat kita semua lebih berhati-hati baik dalam kehidupan sehari-hari sampai kegiatan beribadah yang kita jalankan,” ujar Danlanud.

Ustad Dr. H. Amhar Nasution, M.A menyampaikan bahwa sebagai umat Muslim harus selalu pandai dalam bersyukur. Bersyukur masih mendapatkan nikmat sehat, bersyukur masih bisa beraktivitas normal serta bersyukur dengan berbagai nikmat yang diberikan Allah S.W.T. Dimasa Pandemi Covid-19 kita selalu diwajibkan untuk memakai masker. Dengan memakai masker tidak hanya menjaga diri dari virus Corona tetapi juga menjaga lisan kita dalam setiap berucap dan menjadikan hati kita untuk selalu berdzikir kepada Allah S.W.T.

Kegiatan peringatan tahun baru Islam diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustad Dr. H. Amhar Nasution, M.A dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close