DaerahRagam

Semalam, Tim Resnarkoba Polres Banyuwangi Berhasil Bekuk Empat Pengedar Pil Trex

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Dalam semalam, tim operasional Reskoba Polres Banyuwangi berhasil menangkap tangan empat orang pelaku penyalahgunaan obat, di Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (29/10/17) sekitar pukul 23.00 WIB.

Keterangan Kasat Reserse Narkoba Polres Banyuwangi, AKP. Muhammad Indra Nadjib SIK, masing-masing pelaku tersebut diantaranya bernama Iqbal Maulana Putra Bin Suripto (21), warga Dusun Krajan Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Imam Muhlis Bin Masduki (30), warga Dusun Krajan RT 02 RW 07 Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kiki Dwi Putra Pradana Bin Mariyono (19), warga Dusun Krajan Desa Dadapan, Kecamatan Kabat dan Tamyid Aliass Iyek Bin Mispei (32), warga Dusun Krajan RT 02 RW 08 Desa Dadapan, Kecamatan Kabat.

“Para pelaku ini tertangkap tangan saat mengedarkan sediaan farmasi jenis Trihexyphenidyl atau yang lazim disebut pil trex, yang tidak memenuhi standar persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu yang tidak memiliki keahlian dan kewenangan,” ujar AKP. Muhammad Indra Nadjib, Selasa (31/10/17).

Awalnya, lanjut AKP. Indra Nadjib, pelaku bernama Iqbal ditangkap lebih dahulu saat sedang ngopi di sebuah warung di Dusun Krajan Desa Dadapan, Kecamatan Kabat. Dari hasil pengembangan, kemudian ditangkaplah Imam, Kiki dan Tamyid.

Dalam kasus ini, aparat menyita barang bukti berupa sebuah HP merk Huawei warna hitam, sepuluh butir obat Trihexyphenidyl disita dari saksi Indah Permatasari. Barang-barang itu disita dari Iqbal. Sedangkan dari Imam dan Kiki aparat menyita 35 butir obat Trihexyphenidyl, sebuah bekas bungkus rokok Dunhill, sebuah bekas bungkus rokok A Satudan sebuah hp Evercoss warna kuning hitam. Dari Tamyid disita 11 butir obat Trihexyphenidyl, satu bendel plastik klip, uang tunai Rp. 210.000,-(dua ratus sepuluh ribu rupiah)dan sebuah Hp Nokia warna biru.

“Kita akan periksa saksi-saksi dan pelaku untuk pengembangan mencari pelaku lainnya. Saat ini para tersangka sudah kita amankan di Rutan Polres Banyuwangi,” pungkas AKP. Indra Nadjib. (MH.Said)

Caption : Empat tersangka pengedar pil trex yang kini meringkuk di Rutan Mapolres Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close