SUMUT

Semarak HUT Bhayangkara ke-76, Polres Binjai Gelar Berbagai Kegiatan

BeritaNasional.ID, Binjai – Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Binjai melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan hingga memberikan bantuan sosial sekaligus anjangsana atau menjenguk anggota Polri, para Purnawirawan dan Warakawuri yang sedang sakit.

Kegiatan diawali dengan agenda pertandingan bertempat di Mako Polres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin No.1 Binjai pada Senin (27/06/2022) kemarin. Berbagai perlombaan intren digelari yakni perlombaan PBB, perlombaan pemasangan atribut seragam dinas oleh Bhayangkari, perlombaan Make Up oleh personil terhadap istri, perlombaan memasak oleh masing-masing fungsi, bagian, seksi dan Polsek jajaran,

Dalam sambutannya Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH., menyampaikan kompetisi ini bukan untuk mencari juara, menang dan kalah. Tapi ini merupakan wujud untuk memeriahkan hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 di Polres Binjai,

“Yang perlu kita bina bersama adalah semangat kekompakan dan kebersamaan,selamat bertanding, kita semua yang ikut ambil bagian kompetisi ini adalah merupakan yang terbaik,” ucapnya.

Kemudian pada keesokan harinya, Selasa (28/6/2022) Polres Binjai bersama TNI dan Forkopimda melaksanakan Olah Raga Bersama bertempat di lapangan bola Polres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin No.1, Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota.

Olah raga bersama ini dihadiri oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Binjai NY. Junika Ferio Ginting, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP, Ketua PKK kota Binjai NY. Nurhayati Amir Hamzah, Wadanyon Arhanud diwakili Dantim Har Lettu Arh Mujiono, Danyon Reider 100 diwakili oleh Danton I Letda Inf. Alan, Pasi Marinir -8 Mayor Wahid, Wadanyon Brimob Binjai Kompol Aziz Manan, SH, Dandim 0203/ Langkat diwakili oleh Danramil 01 Kapten Inf. Imran B, Dansub Denpom I/5-2 Kapten CPM Triya T, Kakan kemenag Binjai Drs.H.Safaruddin MA, Ka BNNK Binjai diwakili oleh Kasi Brantas AKP Bambang, Para Kepala Dinas Pemko Binjai, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, personil Polres Binjai, personil Yon Marinir-8, personil Yon Arhanud, personil Yon Reider, personil Kodim 0203, personil Satpol PP, para Bhayangkari Cabang dan Ranting serta para ibu-ibu Persit.

Adapun rngkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni jalan santai, senam aerobik bersama, sarapan bersama, menghias kue oleh Forkopimda, lomba trompah, lari estapet, tarik tambang dan lucky draw.

Dalam sambutannya Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., M.H, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda kota Binjai serta para tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk datang pada acara olah raga bersama di lapangan bola Bhayangkara Polres Binjai dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Saat ini usia Polri sudah semakin dewasa dan pada tanggal 1 Juli 2022 nanti sudah memasuki usia ke-76, dimana Polri masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas, dengan mohon doa dari para peserta olah raga bersama semoga Polri kedepan semakin baik, lebih maju dan lebih profesional dalam mengemban tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Polres Binjai juga melaksanakan Anjangsana terhadap anggota Polri, Purnawirawan Polri dan Warakawuri yang sedang sakit menahun pada Rabu (29/06/2022) pagi.

Berikut data para anggota Polri, Purnawirawan Polri dan Warakawuri yang dikunjungi langsung oleh Kapolres Binjai.

1. Sakit menahun:

Aiptu Purwanto, di Jalan Sawi Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Barat.

2. Purnawirawan :

Aipda (purn) Irwansyah Zebua, di Jalan Nangka Kelurahan Nangka Kecamatan Binjai Utara.

Ipda (purn) Ngadiman di jalan Nangka Kelurahan Nangka Kecamatan Binjai Utara.

3. Warakawuri :

Keluarga Alm Bripka Indra S. Purba, di jalan Wahid Hasyim Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota (Aspol tangsi)

Keluarga Alm Aiptu Jimy Sitorus, jalan Wahid Hasyim Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota (Aspol tangsi)

Anjangsana ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan untuk mempererat tali persaudaraan terhadap keluarga besar Polri khususnya Polres Binjai menjelang Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button