AdvedtorialDaerahRagam

Seminar IT di Soppeng, Angkat Tema “Google Apps For Education”

BeritaNasional.ID, Soppeng – Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM, Muhammad Arif Dimas, membuka Acara Seminar IT di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng dengan mengangkat Tema “Google Apps For Education”, Senin 17 Februari 2020.

Dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa dengan adanya Google Apps For Education diharapkan dapat mengubah cara Pengajar dan Siswa/Mahasiswa untuk belajar, berinovasi dan bekerjasama sehingga dapat mempercepat pembelajaran di ruangan. Selain itu Google mampu mendukung pengembangan riset yang canggih, terobosan baru dan kesempatan belajar.

Sementara ketua panitia, Fajar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada siswa dan para guru tentang pentingnya Teknologi Informasi dalam menjawab tantangan global.
Himpunan Mahasiswa Informatika Soppeng juga akan melakukan kegiatan Whorshop pada tanggal 18-21 Februari 2020 di SMA 2 Soppeng.

Sementara itu, ketua umum Himpunan Mahasiswa Informatika Soppeng, Nanang Maulana menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini diberikan nama sebagai “Rewe’ Riwanuakku” dengan alasan bahwa selaku mahasiswa bukan hanya sebagai pelajar di bangku perkuliahan semata, tetapi sebagai mahasiswa juga harus mengabdi ke daerah dan masyarakat.

“Kegiata Rewe Riwanuakku adalah kegiatan yang sudah dilakukan sejak tahun 2017 dimana setiap tahunnya memberikan konten-konten yang berbeda,”ungkapnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para Dosen STMIK Dipanegara Makassar, Para guru se Kabupaten Soppeng.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button