Daerah

Tes Urine Dadakan, Ratusan Anggota Polres Situbondo Negatif

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Seusai apel pagi, anggota polri dan ASN di lingkungan Polres Situbondo serta polsek jajaran mengikuti tes urine yang dilakukan secara mendadak, Senin (17/2/20).

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, mengatakan, tes urine sengaja dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pemeriksaan urine dilakukan langsung setelah apel pagi dengan tujuan untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota polri dan ASN Polres Situbondo.

“Tes urine bagi semua anggota, pejabat utama, kapolsek termasuk kapolres. Hasilnya langsung bisa kita ketahui, sampai saat ini negatif,” ujar AKBP Sugandi.

Pantauan awak media, ratusan anggota yang mengikuti apel di gedung Indor Mapolres Situbondo, dengan pengawasan propam diarahkan untuk diambil sampel urine nya guna pengecekan terhadap narkoba. Tidak hanya personil bintara, para perwira pun mengikuti tes urine ini tanpa terkecuali.

Kapolres Sugandi menjelaskan, pemeriksaan urine dilakukan secara periodik sebagai bentuk antisipasi agar seluruh anggota tidak terlibat dengan narkoba.

“Kegiatan ini kerja sama Urkes Polres Situbondo dengan Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso,” Pungkasnya

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan dari Rumah Sakit Bhayangkara dr. Irwan Danu menjelaskan, yang dilakukan tes urin tercatat sebanyak 177 anggota, baik polri/ASN. “Hasilnya negatif,” cetusnya. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close