Ragam

Sempat Terhambat Jaringan, Hasil Ujian SKB Hari Pertama di Buteng Aman

BeritaNasional.ID, Buton Tengah – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Gedung Kesenian, Kecamatan Mawasangka, pada ujian hari pertama tersebut diikuti 100 perserta yang dibagi dua sesi dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin, saat di konfirmasi usai ujian mengatakan pada ujian SKB di sesi kedua terdapat kendala jaringan untuk meng-upload di Youtube guna live streaming.

“15 menit sebelum waktu berakhir juga terdapat kendala jaringan yang membuat ujian SKB harus ditunda lebih dari satu jam, Kendala pertama jaringan internet untuk upload, makanya di Youtube agak kabur hingga pelemparnya dari server ke satelit itu berat karena banyak pemakai juga. Itu bermasalah di terakhir tadi 15 menit sebelum berakhir, tapi kita ruba tipologi jaringannya sesuai SOP hingga sudah lancar lagi,” Jelas Samrin, Jumat (11/9/2020)

Krena sempat ada kendala tambah Samrin dipastikan tidak merugikan Peserta, ketika ada kendala waktu peserta dalam ujian turut dimatikan dan dilanjukan kembali ketika masalah tersebut telah diatasi.

Ujian sesi kedua yang dimulai pada pukul 14.30 berakhir pada Pukul 17.30, yang seharunya berakhir pada Pukul 16.00. Namun demikian, seluruh peserta tes tetap dapat menyelesaikan seluruh rangkaian tes SKB, hingga tuntas.

Untuk diketahui pada sesi pertama nilai peserta yang tertinggi adalah 370 dan pada sesisi ke dua nilai peserta yang tertinggi adalah 345.(Dzabur)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close