DaerahHukum & KriminalRagamSitubondo

Kajari Situbondo Tanggapi Maraknya Kasi Intel Palsu Peras Kades Lewat Telepon

BeritaNasional.ID ,SITUBONDO.- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Situbondo memberikan tanggapan dengan ramainya telepon penipuan terhadap para Kades dengan mencatut namanya maupun pejabat utama Kejaksaan. Jumat 11/9/2020.

Ditemui diruang kerjanya Kajari Situbondo Nur Slamet.SH menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya adanya penelpon yang membawa – bawa namanya atau pejabat utama kejaksaan meminta sejumlah uang untuk memudahkan perkara atau lainnya yang berhubungan dengan Kejaksaan.

“Penipuan mencatut nama pejabat – pejabat penting sering terjadi, saya himbau agar seluruh lapisan masyarakat tidak mudah mudah percaya apalagi langsung transfer sejumlah uang, harus dikonfirmasi dulu kebenarannya, kami tegaskan di Kejaksaan Negeri Situbondo tidak pernah meminta uang atau apapun dalam penangan perkara ataubkegiatan lainnya,” Kata Kajari Nur Slamet.

Kajari mengaku sangat kesal dengan ulah orang tidak berranggung jawab yang mengatasnamakan dirinya. untuk itu pihaknya akan menyelidiki siapa pelaku penipuan tersebut agar tidak terulang lagi.

“Penipuan mengatasnamakan ini sudah dua kali saya alami pertama sebelum menginjakkan kaki di Kabupaten Situbondo sudah ada yang mencatut nama saya juga, ini harus di ungkap,” Tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi penipuan dengan mencatut nama Kajari dan Kasi Intel Bebry.SH kepada Kades Sletreng dengan modus meminta sumbangan kegiatan untuk menyambut tamu dari Kejagung dapat digagalkan berkat konfirmasi Kades Sletreng dengan Kasi Intel Kejari Situbondo.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close