PemerintahanSinjai

Senam Sehat Bersama PERWOSI Sinjai Dalam Rangka Meriahkan HUT RI Ke-78

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Organisasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Keluarga besar sanggar senam yang ada di Sinjai melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Nasional (Lapnas), Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (5/8/2023) sore.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan ibu-ibu yang merupakan anggota dari sanggar senam yang ada di Sinjai serta masyarakat umum dengan mengenakan kostum merah putih.

Ketua Harian PERWOSI Sinjai Hj. Mas Ati menuturkan kegiatan senam bersama ini merupakan kegiatan yang turin dilaksanakan setiap tanggal 5 bulan berjalan.

“Senam srhat ini merupakan program rutin dari PERWOSI dan Sanggar Senam, namundi bulan Agustus ini merupakan momen yang spesial karena kita menyambut HUT Kemerdekaan sshingga kami gunakan kostum merah putih untuk lebih memeriahkan,” jelasnya

Kegiatan senam sehat ini, kata Mas Ati dilakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh, serta untuk menjaga pola hidup sehat khususnya bagi para kaum perempuan yang ada di Sinjai.

” Kami di PERWOSI dibawah pimpinan Andi Nurhilda Daramata Seto diarahkan bagaimana kami bisa memberikan suport kepada kamu perempuan untuk peduli kesehatan sehingga kita gagas kegiatan sdlenam sehat secara rutin bersama 12 sanggar senam yang ada,” ucapnya.

Selain itu, melalui senam sehat ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahim dengan seluruh pencinta senam serta sebagai sarana edukasi agar kaum perempuan sebagai garda terdepan dalam mendukung program Pemkab Sinjai.

Sementara itu Hj. Rosmiati Usdar selaku Ketua Sanggar Senam Sahabat menyambut baik dan senang dengan adanya keguatan senam sehat secara rutin yang melibatkan seluruh sanggar senam di Sinjai.

“Selain bermanfaat untuk kesehatan, melalui senam ini kita bisa berbagi dan memperkuat silaturahmi dengan seluruh kau perempuan dari berbagai sanggar senam yang ada di Sinjai,” tukasnya.

Rencananya, untuk bukan September mendatang, senam sehat bersama ini dijadwalkan akan dilaksanakan di obyek wisata Pantai Marana Kecamatan Sinjai Timur.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button