Daerah

Seorang Ibu Pingsan di Trotoar, Dokkes Polres Situbondo Datangi Lokasi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Berdasarkan informasi warga yang mengatakan bahwa, ada seorang ibu rumah tangga jatuh pingsan di trotoar taman bunga, sebelah timur pos lantas 90 alun-alun Situbondo.Petugas Dokkes Polres Situbondo mendatangi lokasi, Senin (30/3/2020)

Petugas Dokkes Polres Situbondo yang mendatangi lokasi diantaranya, Aiptu Nurul bersama 2 orang perawat.

Setelah dilokasi, petugas medis sesuai SOP menggunakan peralatan lengkap masker dan sarung tangan, memeriksa seorang ibu yang pingsan dan meminta masyarakat untuk tidak berkerumun. Hasil pemeriksaan petugas medis menyatakan, kondisi ibu normal, tekanan darah 90/60, tidak mengalami sesak nafas dan tidak mengalami deman.

Menurut keterangan Aiptu Nurul dilokasi, suami dari ibu yang pingsan tersebut mengatakan bahwa, ada persoalan keluarga sehingga istrinya jatuh pingsan.

“Untuk menghindari kesalahan persepsi warga, korban langsung diantar pulang kerumah. Sesampainya dirumah sudah pulih dan sehat kembali,” ucap Aiptu Nurul.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Nuri meminta masyarakat tidak asal share video atau menyampaikan informasi yang tidak benar. Seperti kejadian tadi sore, ibu-ibu pingsan dikatakan Corona, sehingga membuat resah masyarakat. Ternyata setelah diperiksa tim medis, si ibu tersebut pingsan karena kondisi badan kurang fit, banyak pikiran, informasinya ada persoalan keluarga.

“ Tolong, warga saring informasi dulu sebelum sharing atau cukup melaporkan kepada petugas berwenang untuk dicek, agar warga lainnya tidak panik, apalagi sekarang kondisi wabah virus Corona atau Covid-19 “ kata Iptu Nuri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button