Daerah

Seorang Mahasiswa Dari Bandung Meninggal Dunia, Setelah Terjadi Tabrakan Dengan Bus Di Garut

Garut, Beritanasional.ID – Nasib naas dialami Bayu Zainal Yusanda (25) pengendara motor Yamaha V80 usai bertabrakan dengan kendaraan Bus Merdeka yang dikemudikan Muhammad Tosin (50). Bayu Zainal Yusanda (25) merupakan Mahasiswa asal kota Bandung yang tinggal di Jl. Sukagalih, Gang H. Gojali No. 218 RT 06 RW 07, Desa Cipedes, Kelurahan Sukajadi, Kota Bandung. Dan Muhammad Tosin (50) supir Bus Merdeka adalah warga Dusun Sumanding RT 21 RW 06, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa – Barat.

Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan Mahasiswa asal Bandung itu tewas usai bertabrakan dengan Bus Merdeka.

Kejadian lalu lintas tersebut terjadi di jalan raya antara Nagreg – Limbangan Garut tepatnya di Kampung Cilangir, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat. Sabtu, ( 30/7 ). Dini hari.

Dengan kejadian itu, Polsek Limbangan Polres Garut langsung mendatangi TKP, menolong korban, mendata saksi-saksi, mencari Informasi, Evakuasi dan mengamankan BB, dan melaporkan kepada pimpinan. Dan petugas di TKP yakni Brigadir Iwan Suhendar, dan Brigadir Cecep Redi.

Kapolsek Limbangan Kompol Uus Susilo mengatakan, laka lantas antara pengendara motor Yamaha V80 yang bertabrakan dengan Bus Merdeka itu terjadi Sabtu dinihari sekira pukul 01.20 WIB, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia yakni pengendara motor atas nama Bayu Zainal Yusanda (25) yang merupakan mahasiswa asal kota Bandung.

” Jadi kronologisnya Kecelakaan terjadi, yaitu Sepeda motor Yamaha V80 yang dikendarai Bayu (25) datang dari arah Nagreg menuju kearah Limbangan Garut, sewaktu melintasi jalan lurus datar dan saat mendahului Kendaraan yang berada didepannya bergerak terlalu kekanan jalan.

Kemudian bertabrakan dengan Kendaraan Bus Merdeka yang dikemudikan Dikemudikan Muhammad Thosin (50) datang dari arah berlawanan, begitu kronologis kejadiannya yang dihimpun anggota di lokasi TKP kecelakaan.”, terangnya.

” akibat dari kejadian tersebut satu orang meninggal dunia (Pengendara Motor) serta kedua kendaraan rusak, dan mengalami kerugian materi kurang lebih Rp.1000.000 (Satu Juta Rupiah).”,ujar Uus.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Garut Ipda Cahya membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang pengendara motor Yamaha V80 meninggal dunia usai tabrakan dengan Bus Merdeka di wilayah hukum Polsek Limbangan.

” Ya, itu benar kecelakaan lalu lintas, satu pengendara motor asal Bandung meninggal dunia usai bertabrakan dengan Bus Merdeka, dan sudah ditangani Pihak Polsek Limbangan.”, tandasnya. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button