Jawa TengahReligi

Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Ponpes Darul Hijrah Gelar Tabligh Akbar di Taman Pancasila Kota Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Jamiyyah Rotiban Ponpes Darul Hijrah Kota Tegal menggelar Tabligh Akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, bertempat di Taman Pancasila Kota Tegal, Sabtu malam (30/7/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan pawai yang mengambil start dari Masjid Al Katiri Jalan Gajahmada menuju ke Taman Pancasila.

Sejumlah ulama terkemuka hadir dalam Tabligh Akbar tersebut, diantaranya Putra Mahkota Habib Munzir Al Musawa, Al Habib Muhammad bin Ali ZA Al Muhdor, Habib Idrus bin Thohir Assegaf, Habib Muhammad bin Musthafa Al Atos, Habib Abdullah bin Hasan Al Haddad.

Selain itu, KH Ahmad Saidi bin KH Saidi, Habib Mahdi bin Muhammad Al Hiyyed, Habib Sulton Badar Al Habsyi, Al Habib Hadi bin Abdul Qadir Alaydrus, Habib M Baqir bin Hasan BSA, KH M Sulton Barmawi serta sejumlah ulama lainnya.

Sedangkan dari Pemerintah Kota Tegal hadir Plt Sekda Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari yang mewakili Wali Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Menurut ketua panitia Tabligh Akbar, Ahmad Muslih, kegiatan tersebut diharapkan dapat membawa keberkahan bagi Kota Tegal dan sekitarnya.

“Dengan adanya Tabligh Akbar ini semoga Kota Tegal dan sekitarnya dipenuhi keberkahan dan masyarakat tetap bisa menjaga kesehatan serta giat beribadah sesuai yang diajarkan Rasulullah SAW,” ujar Muslih.

Sementara dr Prima mewakili Wali Kota Tegal menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar Tahun Baru 1444 Islam Hijriah yang berlangsung penuh hikmat dan tertib.

“Mewakili pemerintah Kota Tegal saya sangat terharu dengan segala lantunan yang ditampilkan. Semoga dengan segala perjuangan panitia pelaksana dan semua masyarakat menjadikan Kota Tegal sebagai Kota yang penuh dengan keberkahan,” ungkap dr. Prima.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tegal mendukung kegiatan ini dan berharap agar kedepan dapat diadakan lebih besar lagi. apa lagi Kota Tegal sekarang kota wisata yang pengunjungnya dari berbagai daerah sekitarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button