DaerahRagamSumateraSUMUT

Polres Langkat Beri Pengamanan ke 1.600 Peserta Pawai Obor 1 Muharam 1444 H di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Sebanyak 46 orang petugas dari Polres Langkat dan Polsek Tanjung Pura, mengamankan jalannya pawai obor dalam memperingati 1 Muharam 1444 Hijriyah-Tahun Baru Islam, pada Sabtu malam (30/7/2022). Kegiatan pawai obor kreatif ini diselenggarakan oleh Pemuda Al-Ijrah Bertuah atau PATUAH Kecamatan Tanjung Pura.

Adapun para peserta pawai obor diikuti para pelajar setingkat SLTP/Tsanuwiyah keatas dan remaja masjid. Sebanyak 1.600 orang peserta pawai obor tersebut, berasal dari 4 kecamatan, meliputi Kecamatan Tanjung Pura, Gebang, Padang Tualang dan Kecamatan Hinai.

Informasi dirangkum beritanasional.id, sebelum pelepasan pawai obor yang dipusatkan di lapangan Stadion Nur Cahaya Tanjung Pura, para petugas Kepolisian Polres Langkat dan Polsek Tanjung Pura, terlebih dahulu menggelar apel kesiapan pengamanan di halaman Mapolsek Tanjung Pura.

Apel pengamanan dipimpin Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, melalui Kabag Ops Polres Langkat, Kompol Aris Fianto S.Sos. Apel kesiapan pengamanan dihadiri dari personil Kepolisian Polres Langkat dan Polsek Tanjung Pura, personil Koramil 11 Tanjung Pura, Ormas PAC Pemuda Pancasila Tanjung dan perwakilan PNS di Kantor Camat Tanjung Pura.

Kabag Ops Polres Langkat, Kompol Aris Fianto S.Sos, mengatakan, pengamanan yang dilakukan meliputi dari pengamanan lalulintas, pengamanan masyarakat, kenderaan serta harta benda bagi pengunjung pawai obor.

“Dalam apel ini, saya minta semua personil jangan ada diam ditempat. Kita harus mengamankan kelancaran lalulintas nya. Juga kelancaran kegiatannya, ungkap Kabag Ops Polres Langkat, ketika memimpin apel kesiapan pengamanan pawai obor, di Mapolsek Tanjung Pura.

Sebelumnya, Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, S.H, didamping Kanit Reskrim IPTU Hermawan, S.H, mengatakan, ada 46 orang personil dari Polres Langkat dan Polsek Tanjung ditempatkan di 12 titik pengamanan, diantara ada petugas yang ditempatkan pada 10 titip persimpangan, dan dua titik pengamanan ditempatkan di depan Pajak Baru Tanjung Pura, serta di depan RSUD Tanjung Pura, dimana lokasi tersebut dilintasi 1.600 orang peserta pawai obor, sebut Kapolsek.

Hadir pada giat apel pengamanan, Danramil 11 Tanjung Pura, Kaften INF E. E. Pakpahan, Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi, tokoh masyarakat Soekarni, S.E.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button