BrebesJawa Tengah

Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal di Waduk Malahayu Brebes, Ini Penyebabnya

BeritaNasional.ID | BREBES, JATENG – Seorang warga Desa Penanggapan Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Wihatno (70), ditemukan warga dalam kondisi meninggal di area Waduk Malahayu Brebes, pada Sabtu (16/12/2023) sekira pukul 15.00 Wib.

Korban yang merupakan nelayan tersebut ditemukan usai dilaporkan hilang oleh oleh keluarga.

Pihak keluarga juga sempat melaporkan hilangnya korban kepada Polsek Banjarharjo Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto mengatakan usai adanya laporan, pihaknya bersama warga dan dibantu anggota TNI dari Koramil berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

“Mayat ditemukan dalam kondisi terapung oleh warga di areal perairan Waduk Malahayu, masuk Desa Penanggapan, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah,” kata Kapolsek Banjarharjo melalui sambungan telepon, Minggu (17/12/2023).

Informasi yang didapat dari keluarga, Kapolsek menyebutkan bahwa korban pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2023 pergi dari rumah untuk mengambil perahu di Waduk Malahayu. Akan tetapi sampai malam hari tidak kunjung pulang.

“Selama 3 hari kemudian pihak keluarga melaporkan ke Polsek dan langsung dilakukan pencarian dan berhasil ditemukan,” terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, petugas gabungan dari Polsek Banjarharjo, Koramil dan warga langsung mengevakuasi korban menggunakan perahu nelayan dan dilakukan pemeriksaan luar oleh Tim Medis dari Puskesmas Banjarharjo.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban meninggal karena kelelahan dan jatuh terpeleset ke Waduk Malayahu,” jelasnya.

“Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan langsung dilakukan proses pemakaman,” imbuh Kapolsek.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button