DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUT

Seorang Siswi SMP Meninggal Dunia Hanyut di Sungai Kuala

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Petugas Polsek Kuala-Polres Langkat,  mengevakuasi seorang siswi SMP YPHB Kuala yang meninggal dunia, dari lokasi Sungai Begumit, Lingk IV Bela Rakyat Baru, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (3/11/2023) sekira pukul 15.30 WIB.

Korban atas nama Safira Kirana Br Siregar (12) warga Dusun Buah Apem, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Langkat. Korban ditemukan di sungai sudah dalam keadaan meninggal dunia, dikarenakan hanyut dan tenggelam di sungai.

Waka Polsek Kuala IPTU Jasmin bersama didampingi Kanit Reskrim IPDA Sejahtera Ginting, SH, Kanit Lantas IPDA B.Sitepu dan personil Polsek Kuala melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam dan hanyut yang berlokasi di Sungai Begumit Lingkungan IV Bela Rakyat Baru, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala.

Menurut Waka Polsek, kronologis kejadian berawal saat korban berserta kawan-kawan yang selesai melakukan acara mandi-mandi di Sungai Begumit. Namun pada saat hendak kembali (menyebarang), dari tempat mandi diawal bersama kawan-kawannya, disaat itu pula tiba-tiba arus Sungai Begumit deras, sehingga korban dan satu temannya terbawa arus sungai. Dari kejadian itu, teman-teman korban lainnya melakukan pertolongan terhadap korban, namun tidak berhasil di selamatkan.

“Korban ditemukan oleh masyarakat pada pukul 15.30 WIB, dengan kondisi telah meninggal dunia. Sedangkan korban yang selamat atas nama Jola Citra Kirana (13) siswa SMP YPHB Kelas 8, warga dari Simpang V Lingkungan II Amal, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala.

Sementara itu, korban yang tenggelam yang sudah ditemukan, langsung di evakuasi ke Puskesmas Kuala, dan sekira pukul 18.00 WIB, korban dibawa oleh keluarga ke rumah duka, di Dusun Buah Apem, Desa Beruam, Kuala. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button