BatamDaerahHeadline

Hadiri Wisuda Perwira Muda, Rudi Disambut Meriah Dengan Pedang Pora

BeritaNasional.ID, BATAM KEPRI — Wali Kota Batam Muhammad Rudi, sambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Nasional Batam dalam rangka Wisuda Perwira Muda ANT/ATT IV di Bengkong pada Sabtu (4/11/2023).

Sebelum bertindak sebagai inspektur upacara wisuda, kehadiran Rudi disambut dengan meriah, tampak antusias para siswa dengan gapura pedang pora saat memasuki area sekolah.

Dalam amanatnya Rudi memberikan motivasi kepada para Perwira Muda ANT/ATT IV SMK Pelayaran Nasional Batam untuk dapat terus menuntut ilmu. Guna mempersiapkan diri untuk masa depan.

Pria yang kerap dikenal dengan sebutan HMR itu juga menyampaikan kepada para siswa bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam saat ini tengah gencar membangun, tidak hanya infrastruktur namun semua sektor yang ada termasuk juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kota Batam saat ini sedang kita bangun agar terus maju untuk mewujudkan visi Batam Kota Baru, tak hanya pembangunan infrastruktur, melainkan SDM unggul juga sedang kita upayakan. Kedepannya adik-adik lah yang menjadi generasi selanjutnya dan akan menikmati hasil karya apa yang kita ukir saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama HMR yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam juga menyampaikan tekait progres pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim. Sebagaimana diketahui saat ini pembangunan infrastruktur terus digencarkan, mulai dari jalan-jalan utama hingga jalan pemukiman. Termasuk juga pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga terus digesa sesuai dengan visi Kota Batam yakni Mewujudkan Batam Sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

“Bandara Internasional Hang Nadim hingga saat ini juga terus dilakukan pembangunan. Tidak hanya revitalisasi terminal satu yang sudah ada saat ini. Nantinya akan segera dibangun terminal dua untuk penumpang. Kemudian berbagai fasilitas teknologi juga akan dilengkapi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dimulai pembangunannya,” pungkasnya. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button