Daerah

Serah Terima Camat Banda Mulia Ditunda, Ada Apa

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG – Pelaksanaan serah terima (Sertijab) Camat Banda Mulia dari Rusni Devi Ariyanti Manulang, S.STP, MM kepada Edy Shophian, SKM, MPH yang dijadwalkan dilaksanakan pada Jumat (6/1/2023) ditunda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BERITANASIONAL.ID seperti yang tertera dalam Surat Bupati Aceh Tamiang Nomor: 005/28 tertanggal 4 Januari 2023 yang ditanda tangani Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman perihal undangan Sertijab Camat Banda Mulia, jadwal pelaksanaan Sertijab Camat Banda Mulia jadwalkan pada Jumat (6/1/2023) pukul 10.00-12.00 WIB, tadi ditunda pelaksanaannya.

Disebut-sebut ditundanya pelaksanaan serah terima Jabatan Camat Banda Mulia karena dalam pelantikan Edy Shophian, SKM, MPH sebagai Camat Banda Mulia yang dilaksanakan pada Selasa (27/12/2022) lalu tidak menggunakan atribut pakaian pelantikan, yaitu Pakaian Dinas Upacara (PDU) secara lengkap.

Dalam pelantikan camat tersebut, Edy Shophian menggunakan baju jas Koko warna putih, tidak menggunakan lambang, tidak pakai nama dan menggunakan sepatu sneaker (sprot) warna biru.

Terkait penundaan Sertijab Camat Banda Mulia, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Saflinawati, SH, MH dikonfirmasi BERITANASIONAL.ID via WhastApp tidak mengangkat dan ketika dikirim pesan juga belum ada balasan.

Begitu juga sebaliknya Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Muhammad Mahyaruddin yang dikonfirmasi via WhastApp terkait pelantikan Camat Banda Mulia dilantik tidak menggunakan PDU lengkap tidak diangkat dan pesan WhatsApp belum juga di balas.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman yang dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan terkait penundaan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Banda Mulia.

“Benar Adoe, Sertijab Camat Banda Mulia kita tunda untuk sementara waktu karena ada evaluasi kembali,” ujar Meurah Budiman singkat. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button