GorontaloPolitik

PPP Gorontalo Optimis Raih Kursi DPR RI, Nelson : Kami Akan Mengembalikan Sejarah

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku optimis jika Partai yang dipimpinnya akan meraih satu kursi DPR RI dari Dapil Gorontalo pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo saat konferensi pers usai peringatan Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) PPP ke 50 yang berlangsung di Kantor DPW PPP Provinsi Gorontalo, Kamis (5/1/2022).

“Target kami dari 3 jatah kursi DPR RI Dapil Gorontalo, PPP akan meraih 1 kursi. Dan itu bukan tidak mungkin. Karena sejarah telah membuktikan bahwa PPP Gorontalo pernah meraih kursi DPR RI. Kami akan mengembalikan sejarah itu,”ujarnya.

Dirangkum dari berbagai sumber bahwa pada Pemilu 2009 A.W Thalib yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan menjadi salah satu Anggota DPR RI dengan perolehan suara sebesar 61.319 suara dari daerah pemilihan Gorontalo. Dapil tersebut meliputi Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo, dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Nelson juga mengungkapkan bahwa saat Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Gorontalo belum lama ini telah ada satu nama yang disepakati untuk maju ke DPR RI yakni Fory Naway. Selain Fory Naway, terdapat juga beberapa nama yang diusulkan dari luar untuk menjadi Calon Anggota DPR RI.

“Dalam Mukerwil diusulkan nama Fory Naway untuk ke DPR RI. Namun beberapa tokoh nasional dan daerah juga mengusulkan nama yang lain. Dan itu akan kami rumuskan bersama dan diputuskan melalui musyawarah,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button