DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Serbuan Vaksinasi Kodim 0823 Situbondo Dilakukan Dari Masjid ke Masjid

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Safari Salat Tarawih dan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag di Masjid Nurul Huda Dusun Curah Saleh 1, Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo berlangsung khidmat, Senin (11/4/2022).

Dalam safari salat tarawih ini, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag, didampingi oleh Pasiter Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sudjipto, Danramil 0823/01 Kota Kapten Chb Nasikin, Danramil 0823/02 Panji Kapten Inf M. Rohman, Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Agus Al amin, Danunit Kodim 0823 Situbondo Letda Inf Agus Riyadi, Petugas Polkes 05.09.19 Situbondo DPP Peltu Bayu andi Asmara, Camat Kapongan H. Abdul Kadir dan Kades Desa Sletreng Taufik.

Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag, dalam sambutannya mensampaikan permohonan maaf karena Dandim 0823 Situbondo tidak bisa hadir ditempat ini. “Kehadiran kami melaksanakan Ibadah Salat Isya’ dan Tarawih berjemaah di masjid ini akan menyambung tali silaturahmi sesama saudara muslim,” jelas Kasdim 0823 Situbondo.

Lebih lamjut, Mayor Sampak mengatakan bahwa, hidup di Negara Indonesia yang dinaungi oleh UUD 45, Pancasila, Bhineka tunggal Ika, NKRI Harga Mati dan undang undang yang lain cukup untuk membentengi kehidupan sehari hari. “Dinaungi dengan UUD 1945, kita bisa hidup berdampingan, hidup rukun dan saling menghormati,” ujarnya.

Mayor Sampak mengatakan, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, seluruh jamaah Masjid Nurul Huda yang belum vaksin agar melaksanakan vaksinasi. “Vaksin dan protokol kesehatan merupakan kesatuan yang harus dilaksanakan agar tubuh kita mempunyai kekebalan untuk melawan virus,” pungkas Mayor Sampak.

Usai memberikan sambutan, Kasdim 0823 Situbondo penyerahan cindera mata kepada takmir masjid Nurul Huda dan dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi dosis pertama, dosis ke dua dan dosis boster di halaman Masjid Nurul Huda.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button