Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia Resmi Terbentuk

241 total views, 3 views today

BERITANASIONAL.ID_Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (SEKAT-RI) untuk Provinsi DKI Jakarta, Lampung, Papua Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah resmi terbentuk.

Dalam rapat, pengurus yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SEKAT-RI, Muhammad Iqbal Salim, mengatakan, DPD SEKAT RI terbentuk sebanyak enam provinsi  dalam satu hari kerja ini.

Hal ini tentunya sebagai persiapan marathon untuk deklarasi dan pengukuhan pengurus DPD tingkat provinsi dalam waktu dekat ini. Dan selanjutnya untuk di buatkan surat keputusan (SK) pengesahan.

“Kami sudah merampungkan susunan pengurus SEKAT RI enam provinsi. Nama-nama sudah kami kirimkan untuk di buatkan SK,” kata Iqbal, Selasa, (17/4/2018).

Lebih lanjut disampaikannya, dari keenam provinsi tersebut, hasilnya akan di teruskan ke pusat agar segera mendapat surat keputusan (SK) pengesahan. Setelah itu SEKAT RI akan menjadi konstituen baru di Dewan Pers.

Dalam surat keputusan nomor register : 001/KPTS/A/DPP-SEKAT-RI/IV/2018, mandat pembentukan SEKAT RI ini ditujukan untuk keenam Provinsi dan kepada masing masing nama, diantaranya:

Ketua DPD SEKAT RI, DKI Jakarta, yakni Mulyadi, Wakil Ketua Hendrik (posbekasi.com), Wakasek Bimo Arya (citypost.com) dan Bendahara Sace (sigap88news.com).

Selanjutnya, Lampung dipimpin Aminuddin (bongkarpost.com – beritarakyatnews.com) Sekretaris Indra – (bandarlampungnews.com), Bendahara Jainuddin, (beritarakyatnews.com).

Kemudian, Papua Barat, dipimpin oleh Rismawati dari media (detik24jam.xyz), Gorontalo, dipimpin oleh M. Yunus S. PD dari Media (infoindonesianes.com), Sulawesi Barat (Sulbar), dipimpin oleh Irfan dari Media (kompas24jam.com), dan Sulawesi Tengah (Sulteng), dipimpin oleh Andi Wawan dari Media (Bataragurinews.com)

“Untuk DPD SEKAT RI Provinsi Sulsel, sementara ini tengah pembahasan oleh Pengurus DPP Sekat RI bersama para dewan Pendiri, Pembina dan Kehormatan” paparnya Ketua DPP SEKAT RI, Muh. Iqbal

Iqbal menambahkan, “DPD SEKAT RI untuk setiap masing masing provinsi. Kami masih membuka layanan pendaftaran,jadi bagi teman teman yang ingin siap bergabung silakan hubungi kami di alamat surel ini sekatri@gmail.com” jelasnya. (Zoel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *