Daerah

Sertijab JPU Kembali Bergulir Di Polda Sulbar

Berita Nasional.id .Mamuju Sulbar – Serah teeimah jabatan 3 Pejabat Utama Polda Sulbar kembali bergukir , ke 3 Pejabat Utama tersebut adalah Karo Log, Dir Res Narkoba dan Kabidokkes Polda Sulbar. Senin (29/10/18) di Aula Aryaguna Mapolda Sulbar, Jl. Aiptu Norman Mamuju.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si. Berdasarkan Nomor : SKEP : 1538/ X / KEP /2018 Tanggal 14 Oktober 2018 dan SKEP : 1540/ X / KEP /2018 Tanggal 14 Oktober 2018 dan SKEP : 1570/ X / KEP /2018 Tanggal 16 Oktober 2018. Tiga Pejabat Utama Polda Sulbar yakni Kombes Pol Kunto Prasetyo, SIK (Jabatan Lama: Karo Log Polda Sulbar, Jabatan Baru Karo Log Polda Babel), digantikan oleh AKBP Edy Daryono, SIK ( Jabatan Lama : Kasubbagrenada Bagkermaadalugri Rojianstra Slog Polri, Jabatan Baru Karo Log Polda Sulbar ).

Posisi Dir Res Narkoba Polda Sulbar, yang sebelumnya diduduki oleh Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo, SH, SIK (Jabatan Baru Dir Res Narkoba Polda Aceh), digantikan oleh AKBP Budi Sartono, SIK, M.Si Jabatan Lama (Wakapolres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya) untuk Jabatan Kabidokkes Polda Sulbar yang sebelumnya di duduki oleh AKBP dr. Syamsul Bahar, M.Kes Jabatan Baru (Kabidokkes Polda Sumsel), kini digantikan oleh AKBP drg. Muhammad Zakir, SH, MH jabatan lama (Karumkit Bhayangkara Tingkat III Polda Bengkulu). Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut ditandai dengan Pelepasan dan Pemasangan tanda jabatan sekaligus penandatanganan Fakta Integritas serta pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolda.

Serah terimah Jabatan (sertijab) adalah hal yang lumrah sebegai upaya untuk penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja.Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat utama, Para kapolres Jajaran dan seluruh Pamen dan Perwira jajaran Polda Sulbar serta Bhayangkari. (Hms).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button