Daerah

Sertijab Komandan Brigif-4/Dewa Ratna di Pimpin Pangdam IV Diponegoro

BeritaNasional.ID,  TEGAL, JAWA TENGAH – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigif-4/Dewa Ratna, di Mako Brigif-4, Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (18/6/2020), dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Muchammad Effendi

Dalam upacara yang dilakukan dengan protokol kesehatan cegah Covid-19 yang ketat, acara serah terima jabatan dari pejabat lama, Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi kepada Kolonel Inf Endar Setyanto dilakukan dengan sederhana.

Tidak ada tamu undangan dari pejabat daerah atau tokoh masyarakat dan hanya diikuti keluarga besar TNI. Upacara sertijab dikomandani oleh Danyonif 407/PK, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kabaglat Rindam Iskandar Muda (IM) Aceh. Sementara, pejabat baru, Kolonel Inf Endar Setyanto sebelumnya Dosen Madya Seskoad.

”Kegiatan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan yang kita laksanakan hari ini tidak terlepas dari dinamika tuntutan organisasi dan pembinaan personel,” ungkap Pangdam dalam sambutannya.

Kepada pejabat baru, Pangdam mengharapkan dengan berbekal pengalaman yang dimiliki komandan Brigif 4/DR yang baru mampu menjalankan tugas untuk membentuk dan menyiapkan prajurit serta satuan yang disiplin handal tangguh dan profesional.

”Kembangkan kreatifitas dan inovasi kepemimpinan dengan terus menggali persoalan – persoalan yang menjawab hambatan dalam pembinaan satuan agar dengan segala kondisi satuan tempur yang terhormat, hebat dan disegani,” katanya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close