CitizenDaerahRagam

Seruan Aksi Jangan Bakar Hutan di Panggung Aceh Internatinal Percussion

image_pdf

BeritaNasional.ID Aceh, Bireun -Seruan Aksi “Jangan Bakar Hutan, kami ingin sekolah”  merupakan slogan yang ditampilkan oleh Team Kana Art Institute dalam penampilan music di Aceh International Percussion. Senin, 14/10/19 malam.

Kana Art Institue menampilkan music kontemporer yang berjudul “Asa Ujung Naggroe”  dengan media sampah. Dalam penampilannya kana Art institute berhasil memukau ribuan penonton saat seorang anak kecil berlari membawa slogan “Jangan Bakar Hutan, Kami ingin Sekolah”.

“kami ingin menyampaikan pesan kepada kita semuanya untuk bersama-sama menjaga lingkungan, terlebih saat ini Indonesia sedang darurat Asap” Kata Auni, salah satu team Kana Art.

Selain itu dalam penampilan ini Kana Art mengusung ide mengenai dimensi berbeda terhadap lahirnya bunyi bunyian yang tidak di duga-duga asalnya. Misalnya tempat sampah, dimana kita sering menganggap remeh dan mengjudge nya sebagai buangan. Hal tersebut dibenarkan oleh Ibu Tenri Selaku Pimpinana Kana Art saat dijumpai.

“ Yaa biasanya kita selalu anggap sampah itu merupakan sesuatu yang tidak berguna, namun tidak di tangan kami, kami merubahnya menjadi sebuah pesan.” Katanya

Dalam penampilannya Kana Art Institue juga menyampaikan pesan penting  “Nyoe yang kana beu jet tarasa, Nyoe yang kana beu jet ta jaga” (Ini segala hal yg sudah ada, baiknya dirasakan, Ini segala hal yang telah ada sebaiknya kita jaga).

Report: Rouzatul Jannah

Author: Rouzatul Jannah

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close