Daerah

Seruu! Ini dia, Tema dan Kegiatan Hardiknas 2023 di Sinjai

BeritaNasional.ID, Sinjai – Hari Pendidikan Nasional atau yang biasa disingkat Hardiknas jatuh setiap tanggal 2 Mei. Penetapan tanggal ini adalah berdasarkan tanggal lahir dari tokoh yang sangat berperan besar dalam pendidikan kita, yakni Ki Hajar Dewantara.

Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei mendatang akan digelar beragam kegiatan oleh insan pendidikan di kota Sinjai dengan Tema Hardiknas 2023 “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Irwan Suaib, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang akan dikemas dalam semarak sepekan perayaan Hardiknas.

Diketahui mulai dari tanggal 2 Mei mendatang pihaknya akan melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka Hardiknas. Mulai dari simposium, bimtek, perlombaan olahraga dan seni, pameran inovasi sains di tingkat SD dan SMP serta berbagai macam perlombaan lainnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai dari tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

Berdasarkan informasi yang Irwan dapatkan, pada momen Hardiknas nanti Direktur Kemendikbud dijadwalkan akan hadir di Kabupaten Sinjai dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada para guru penggerak yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Upacara Peringatan Hardiknas dirangkaikan dengan Launching sepekan semarak Hardiknas akan dipusatkan di Kabupaten, kemudian Simposium pendidikan, gerak jalan santai yang menghadirkan seluruh staf Disdik, guru-guru baik itu guru ASN, P3K maupun non ASN serta siswa-siswi yang ada di Kota sehingga kita target 5000 peserta dalam gerak jalan santai,” Jelas Irwan ke media, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis, (27/4/2023)

Digelarnya rangkaian kegiatan Hardiknas tersebut bukan semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh Rakyat Khususnya masyarakat kabupaten Sinjai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button