Jawa Timur

Setelah 428 Hari Wim Diganti Bimo Sebagai Kapolres Bondowoso

AKBP Bimo Aryanto Resmi Jabat Kapolres Bondowoso
Bondowoso – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bondowoso resmi berganti. Hal tersebut ditandai dengan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolres Bondowoso, Sabtu (06/05/2023).
Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si., resmi digantikan oleh AKBP Bimo Aryanto, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Direskrimsus Polda Kalimantan Timur.
Usai pelaksanaan sertijab, AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Bondowoso, yang telah bekerjasama serta berjuang menemaninya selama Ia bertugas.
“Terima kasih kepada seluruh Personel Polres Bondowoso, para Forkopimda, para Stakeholder, serta seluruh Masyarakat Kabupaten Bondowoso atas kerjasamanya selama ini,” ungkapnya.
Dirinya juga mengungkapkan, hal-hal yang paling berkesan baginya selama bertugas di Bondowoso adalah masyarakat di Bondowoso memiliki kesadaran besar akan hukum.
“Yang paling mengesankan bagi saya selama bertugas di Bondowoso, yakni selama 428 hari adalah masyarakat Bondowoso itu merupakan masyarakat yang sadar hukum, baik dan sangat mendukung program-program kepolisian,” imbuh Wim-sapaannya.
Menurutnya, tanpa dukungan dari masyarakat, polisi tidak akan bertindak dengan baik dan tidak akan bisa melaksanakan Kamtibmas dengan maksimal.
Selama menjabat sebagai Kapolres di Bondowoso, terdapat program-program yang telah dilaksanakan oleh AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si., seperti Suling, Jum’at keliling, subuh bersama serta program turunan dari Kapolri seperti vaksinasi, Jum’at Curhat dan melaksanakan kolaborasi dengan PCNU yang berkaitan dengan samawarga bina desa.
“Saya memohon kiranya hal-hal baik tersebut bisa diteruskan oleh pengganti saya dan dapat bersinergi dengan baik lagi ke depannya begitupun dengan rekan-rekan media supaya bisa lebih bersinergi dengan Kapolres yang baru,” harapnya.
Sementara itu, AKBP Bimo Aryanto, S.H., S.I.K., selaku Kapolres yang baru berharap bisa di terima sebagai keluarga baru di Kabupaten Bondowoso.
“Pertama-tama, kami menitip diri dulu kepada masyarakat Bondowoso, kami masuk pertama kali disini berharap supaya bisa diterima sebagai keluarga besar Kabupaten Bondowoso,” ucap Bimo.
Bimo juga mengatakan bahwa dirinya siap untuk meneruskan program-program baik Kapolres yang lama.
“Legasi-legasi beliau akan kami lanjutkan karena saya lihat legasi beliau sangat bagus sekali untuk memelihara Kamtibmas di wilayah Bondowoso,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button