AcehDaerah

Setelah Diprotes, Jalan Nasional di Beunot Diperbaiki

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Setelah aksi protes oleh Wartawan senior dengan cara berpose di jalan nasional yang rusak kembali setelah di rehab, tepatnya di Desa Beunot, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Rekanan perusahaan jalan tersebut langsung turun ke jalan untuk memperbaiki kembali kerusakan badan jalan tersebut.

Sebelumnya titik lokasi jalan tersebut telah direhab beberapa kali oleh perusahaan rekanan pemerintah, namun tidak berselang lama jalan itu kembali rusak, diduga akibat pembangunan asal jadi dan tidak sesuai spek yang telah di tentukan.

BACA JUGA: Ustad Balah: Jalan Direhab Asal Jadi, Tapi Tak Jadi-jadi

Akibatnya, lokasi jalan tersebut sangat rawan kecelakaan bagi penguna jalan, bahkan bisa mengancam nyawa para pelintas.

Wartawan Senior Aceh Timur, Hasballah Kadimin atau sapaan Ustad Balah, mengingatkan kepada perusahaan rehab tersebut agar terus memperhatikan setiap titik jalan yang rusak di Aceh Timur.

“Bicara masalah jalan ini kan bicara masalah keselamatan nyawa penguna jalan, jadi kita harap pihak perusahaan dan pemerintah tidak lalai dengan masalah ini” pungkasnya.

Dirinya berharap, perbaikan jalan tidak fokus di titik yang dikritik saja, namun juga diperhatikan juga disepanjang jalan Nasional di wilayah Aceh Timur.

“Karena sangat banyak jalan di Aceh Timur asal tempel saja tanpa memperhatikan kualitas kerja, artinya hari ini dibuat, minggu depan rusak kembali” tutup Ustad Balah yang juga Ketua 1 Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT). Selasa (09/11/2021).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button