SUMUT

Setiap Malam Minggu, BMM Hadirkan Acara Komika

BeritaNasional.ID,Binjai – Binjai Milenial Market (BMM) menggelar kompetisi Stand Up Comedy yang diramaikan puluhan peserta se Sumatera Utara. Serangkaian audisi secara online sudah dilalui puluhan peserta pada 30 Januari 2022 sampai 13 Februari 2022.

Kompetisi ini disebut Mengkek atau membuat orang ketawa yok. Dari puluhan yang ikut audisi, terpilih 18 peserta untuk melewati babak penyisihan.

Audisi online dengan cara mengirim video berdurasi 60 detik dan diupload pada masing-masing akun media sosial Instagram pribadinya. Sebanyak 18 peserta yang maju ke babak penyisihan, terbagi dalam 3 grup yang diisi masing-masing 6 orang.

Sabtu (19/2), grup pertama yang terdiri dari Kiting, Yogi, Yudi, Ferdiansyah, Adji Lurus dan Randa tampil untuk membuat orang, penonton, juri sampai yang tersayang tertawa melihat penampilan mereka dalam waktu tampil 5 menit. Hasil juri menyatakan, Yogi dan Adji Lurus yang berhak melaju ke babak grand final.

Tema yang diangkat oleh komika, masa kecil. “Ada 50 orang yang ikut audisi secara online,” ujar Juri, Jojo usai acara.

Juri suka saat melihat penampilan Yogi yang diawali santai dan memberi sambutan dengan perkenalan diri kepada penonton. Jojo berpesan, agar keduanya jangan langsung berpuas diri.

Siapkan materi sebaik mungkin yang berkaitan dengan tema dari panitia pada penampilan selanjutnya. Yogi pun demikian, memberikan penampilan cukup baik.

Waktu 5 menit dari panitia dimanfaatkannya dengan apik. “Yang menang jangan tinggi hati, yang kalah jangan putus asa. Mungkin karena waktu singkat, jadi panik dan materi belum matang. Yang melaju ke babak selanjutnya, ada Yogi dari Langkat dan Adji Lurus dari Binjai” tambah Jojo.

Penampilan Adji Lurus pun cukup tenang. Juri lain, Ari mengakuinya. Bagi Ari, tema yang diangkat dan dibicarakan oleh Komika Yogi dan Adji mendapat mood baik sampai membuat penonton tertawa.

“Dua yang masuk ini secara materi bagus, tema sesuai dan lucunya dapat,” tukas Ari.

Selain Jojo yang merupakan jebolan Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 Indosiar, juga ada Anggi yang juga jebolan SUCA 4 Indosiar sebagai juri dalam kompetisi Mengkek SUC BMM. Juara pertama meraih hadiah uang tunai Rp2 juta, juara dua Rp1 juta dan juara tiga Rp500 ribu. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button