Si Jago Merah Marah, Selep Penggilingan Padi Di Banyuwangi Rugi 500 Juta

260 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Selep penggilingan padi UD Gemah Ripah di Dusun Gumuk Agung RT 01 RW 02 Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, dilalap di jago merah, Senin (23/7/18) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Akibat mengamuknya si jago merah itu, Wayan Pujana (48) selaku pemilik Selep mengalami kerugian kurang lebih Rp 500 juta. Dengan rincian bangunan selep, rangkaian cantingan dan gabah kering sebanyak 10 ton habis terbakar.

Keterangan Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, api pertama kali di ketahui oleh Abdul Gofur (24), buruh selep setempat yang beralamat di Dusun Gumuk Agung RT 02 RW 05 dan Agus Salim (42) pekerja tukang yang beralamat di Dusun Gumuk Agung RT 03 RW 06 Desa Watukebo.

“Menurut kedua saksi, sumber api pertamakali muncul dari atap selep diatas cantingan rangkaian mesin penggilingan padi. Lalu merembet dan melalap barang yang ada,” tuturnya, Selasa (24/7/18) pagi.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa kebakaran itu pun langsung beramai ramai berupaya memberikan pertolongan untuk memadamkan. “Api baru sepenuhnya bisa dipadamkan kurang lebih sekitar 3 jam setelah 2 unit mobil Damkar dari Banyuwangi tiba di TKP,” terang Kompol Suharyono.

Kapolsek Rogojampi yang mendatangi TKP bersama Kanit Reskrim, Ka. SPKT beserta anggotanya langsung mengamankan beberapa barang bukti (BB). “Sudah kita amankan BB dari TKP kebakaran berupa 1 buah cantingan, 1 karet ban atau fanbell penggerak cantingan, bongkahan kayu bekas terbakar dan gabah yang terbakar,” papar perwira dengan melati satu dipundak ini.

Saat ini, lanjut Kompol Suharyono, pihaknya sedang melakukan olah TKP
serta mencari keterangan saksi saksi lain yang dimungkinkan lebih mengetahui peristiwa kebakaran selep milik korban Wayan Pujana tersebut. “Kita masih penyelidikan, apa yang menjadi penyebab kebakaran gudang selep ini,” tandasnya. (red)

Caption : Kondisi gudang selep penggilingan padi UD Gemah Ripah milik Wayan Pujana di Dusun Gumuk Desa Watukebo yang habis dilalap si jago merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *