Daerah

Siaga Bencana, Polres Galus Gelar Apel Pasukan

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Guna kesiap siagaan dalam menangani bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi, Polres Gayo Lues, Provinsi Aceh menggelar apel pasukan. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Pancasila Kabupaten setempat, Senin (02/02/20120).

Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan, SIK.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan, apel tersebut merupakam kesiap siagaan dalam rangka penanggulangan bencana yang sering terjadi di Kabupaten Gayo Lues, baik bencana kebakaran, banjir, gempa bumi maupun tanah longsor dan bencana lainnya.

Kesiap siagaan penanggulangan bencana, sebut Kapolres diutamakan pendekatan yang berpusat pada manusia berdasarkan prinsip keamanan dan kenyamanan.

“Ancaman multi dimensi terhadap eksistensi NKRI, setiap tahunnya terus meningkat. Ancaman tersebut meliputi, ancaman senjata, Terorisme dan Bencana Alam, yang dapat mempengaruhi upaya-upaya pemerintah dalam melaksanakan Pembangunan Nasional,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap adanya sinergi yang kuat dalam penanggulangan bencana yang dapat terjadi, hingga dalam pelaksanaan di lapangan dapat menjadi sistem yang berkesinambungan dan bersinergi.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua yang telah berpartisipasi dalam Apel Gelar Pasukan Kesiagaan Bencana ini,” ucapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Dandim 0113 Gayo Lues, Kepala Pengadilan Negeri, Waka Polres, jajaran dan sejumlah SKPK Gayo Lues.(Abu Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button