BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Siapa Politisi Gerindra Yang Akan Angkat Kaki Dari Gedung DPRD ?

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sebelum mempunyai Presiden, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mempunyai 4 wakil di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso.

Keempat politisi tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sukadi, Dapil 3 Abd. Majid, S.Pd, Dapil 4 Setyo Budi, S.Pd, dan Dapil 5 Burhanuddin, S.Pd. Dari Dapil 2, Gerindra tidak mempunyai wakil.

Namun dalam Pemilu tahun 2024, masihkah Gerindra mempunyai 4 anggota DPRD. Mari simak, data yang diperoleh BeritaNasional.ID, di laman KPU. Tampaknya, hanya ada dua kadernya yang berhasil menembus gedung DPRD.

Ketika penghitungan masih 41,68 persen, di Dapil 1, Sukadi mendapat suara 1.066. Sementara dari Medsos yang beredar nama Sukadi tidak termasuk dari 9 politisi yang akan melenggang ke Gedung DPRD.

Mereka yang masuk nominasi adalah Gina Belanza Mulia (PKB), HA Soedarsono, S.Sos (PKB), Sinung Sudrajad, S.Sos (PDIP), Kukuh Rahardjo, ST, MMT (Golkar), Ricky Vergassola (Nasdem), H. Malik Atamimi (PAN), Ferry Firmansyah (Demokrat), Zainal Abidin (PPP) dan suara sisa.

Sementara di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Tapen, Klabang, Prajekan, Botolinggo, dan Cermee, partai besutan Prabowo Subianto ini memang tidak pernah mendapatkan jatah kursi di Gedung DPRD.

Sedangkan di Dapil 3, Abd. Majid, S.Pd masih tetap bertahan mewakili Gerindra bersama 8 politisi lainnya. Yaitu Hanapi (PKB), Siti Rukayah (PKB), Agiel Prastika (PKB) Hj. Siti Masyarafatul Manna Wassalwa, M.Pd.I (PPP), Drs. H. Syamsul Hadi (PPP), H. Andi Hermanto, S.Sos (PDIP), Masdidik, SIP (Golkar), dan suara sisa.

Untuk Dapil 4, Ketua Partai Gerindra, Setyo Budi, S,Pd masih dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi wakilnya di Gedung DPRD. Budi, sapaanya, bersama 8 politisi lainnya masih bisa melenggang ke Kantor Tenggarang.

Di Dapil 5, nasib Burhanuddin, S.Pd, masih gambling. Karena harus berebut sisa suara dengan PKB, Partai Golkar, dan PDIP. Kalau prediksi ini benar, dan Burhanuddin berhasil mendapat jatah kursi, maka ada 1 politisi Gerindra yang harus keluar dari gedung parlemen.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button