Kalimantan Barat

Ratusan Personel Polres Sekadau Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Tujuh PPK

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2024 di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK). Rapat ini dilaksanakan serentak di tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau pada Sabtu (17/2) pukul 08.00 WIB.

Guna mendukung kelancaran dan keamanan serta ketertiban selama rapat pleno berlangsung, Polres Sekadau mengerahkan sebanyak 184 personel pengamanan. Personel tersebut ditempatkan di tujuh kecamatan tempat berlangsungnya rapat pleno.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa wilayah hukum Polres Sekadau mencakup tujuh kecamatan, yaitu Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap, Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu.

“Ratusan personel yang terlibat dalam pengamanan rapat pleno di tingkat PPK merupakan personel dari Polres Sekadau dan anggota Polsek dengan dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) di masing-masing kecamatan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Kapuas yang bertujuan untuk menjaga keamanan Pemilu 2024. Setelah menyelesaikan tugas pengamanan di TPS dan PPS, seluruh personel bergeser ke PPK untuk memperkuat pengamanan rapat pleno di tingkat kecamatan.

“Teknis pengamanan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Pengamanan difokuskan pada area sekitar PPK dan pemeriksaan terhadap orang yang akan masuk. Sebelumnya koordinasi dan komunikasi juga dilakukan bersama Kapolsek, Camat, Koramil, Panwascam, dan PPK,” ujar Kapolres.

“Kehadiran personel Polres Sekadau di tujuh kecamatan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi peserta rapat pleno dan juga masyarakat, serta mencegah terjadinya gangguan keamanan selama jalannya pleno,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button