BatamDaerah

Siapkan APBD 9,5 Miliar, Pemprov Kepri Bangun 4 Sekolah di Kota Batam

Beritanasional.id, BATAM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) segera bangun 4 Unit Sekolah Baru (USB) pada tahun 2023 ini dengan rincian, 2 unit Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 unit Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 1 unit Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Batam

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan sudah mempersiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp.9,5 miliar untuk pembangunan 4 USB tersebut. “Pembangunan 4 USB itu sudah diperkirakan masing-masing untuk SMA Negeri 29 dan SMA Negeri 30 Kota Batam sebesar Rp.2.250 miliar, untuk SMK Negeri 10 Kota Batam sebesar Rp.3 miliar, dan untuk SLB Negeri 2 Kota Batam sebesar Rp.2 miliar. Sehingga total keseluruhan menjadi Rp.9,5 miliar rupiah” Ujarnya.

Pembangunan empat USB ini guna menimalisir masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang setiap tahunnya terus terjadi di Batam, terutama ditingkat SMA sederajat.

“Setiap tahun masalah PPDB di Batam selalu mencuat, jadi program pembangunan USB di tahun 2023 ini merupakan salah satu langkah yang kami prioritaskan.” Pungkas Ansar kepada media.

Selain itu, juga merupakan bentuk kesungguhan perhatian Pemprov Kepri terhadap dunia pendidikan.

Di samping empat USB, juga akan dikerjakan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), ruang laboratorium, ruang guru, ruang OSIS dan sarana penunjang pembelajaran yang lain. Sebagai informasi, pada tahun anggaran 2022 lalu, Pemprov Kepri juga telah selesai membangun sebanyak 116 RKB, ruang praktek siswa (RPS), ruang laboratorium biologi, fisika, kimia dan ruang OSIS. Program pembangunan sekolah ini bersamaan dengan program-program lain yang sedang dijalankan pada tahun 2023 ini.

“Selain pembangunan sarana prasarana, serta konektivitas, pembangunan unit sekolah baru juga kami gesa, karena sudah sangat mendesak,” Tutup Gubernur Kepri tersebut. (IPI/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button