AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Sidrap Raih Kabupaten Layak Anak

BeritaNasional. ID, Sidrap—Kabupaten Sidrap mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) di tahun 2019. Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) itu diterima Sidrap bersama 13 kabupaten lain di Sulsel.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menerima penghargaan yang diserahkan Menteri KPPPA Yohana Yembise, di Hotel Four Points, Makassar, Selasa 23 Juli 2019 malam.

Dalam kesempatan itu, hadir Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDPPA) Sidrap, Patahangi Nurdin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Nurkanaah dan Kepala SMKN 1 Sidrap, H. Sulaeman.

Ini merupakan penghargaan ketiga secara berturut-turut yang diterima Kabupaten Sidrap. Penghargaan serupa juga diraih tahun 2017 dan 2018 lalu.

H. Mahmud Yusuf menyambut baik penghargaan yang diberikan guna mendorong pemerintah daerah memenuhi kebutuhan anak Indonesia.

Dikatakan Mahmud Yusuf, prestasi itu buah kerja seluruh stakeholder dan dukungan penuh Bupati Sidrap.

“Ini sekaligus menjadi tantangan ke depan dalam meningkatkan komitmen terhadap perlindungan anak dan pemenuhan indikator-indikator KLA,” ungkap Mahmud Yusuf.

Adapun 13 Kabupaten/kota lain di Sulsel penerima KLA yaitu Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Gowa, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Makassar, Parepare, Soppeng, dan Takalar.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button