Sulbar

Sigap Penanganan Covid-19, Bupati Polman gelar Video Comperence

Polman.Sulbar.Beritanasional.idBupati Polewali Mandar menggelar.  Video Comperence Bupati Polewali Mandar dengan Seluruh Pejabat Eselon II, Kabag, Camat beserta Kapolsek dan Kepala puskesmas. Jum’at 03 April 2020

Bupati Polewali Mandar melalui vicon dengan para Camat dan Kapolsek Se-Kab. berlangsung mulai pukul 09.00 wita,

Mengawali kegiatan Bupati Polman A.Ibrahim Masdar mengajak  seluruh peserta video comprence untuk  berdoaa agar senantiasa diberikan kesehatan secara khusus di Polewali Mandar,dan Sulawesi Barat serta Indonesia secara umum,  dapat  melewati ujian ini selain itu Bupati Polman menghimbau kepada para camat agar lebih intens memantau pelaksanaan kebijakan pemerintah terkait penangan u covid-19.

Beberapa camat dalam laporannya mengeluhkan tentang masih kurangnya pemahaman beberapa masyarakat terkait penyebaran covid-19. Salah satu yang menjadi focus perhatian adalah padatnya pergerakan orang dibeberapa umum dan tempat ibadah, beberapa masjid dilaporakan masih melaksanakan kegiatan sholat jumat.

Dalam sambutannya bapak bupati polewali mandar menekankan bahwa tak ada larangan bagi warga untuk melaksanakan Ibadah sholat, khusunya sholat jum’at, namun dikhawatirkan, kegiatan berkulpulnya orang dapat menjadi sarana penyebaran virus ini.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Polewali menjelaskan bahwa “Ulama kita telah mengkaji sesuai syariat, kita sabagai ummat harus mendengar, apalagi dalam kondisi darurat begini apalagi Pemerintah Pusat, Kapolri sampai MUI telah mengeluarkan himbauan untuk meniadakan sementara waktu sholat berjamaah di Masjid demi kemaslahatan bersama. Apalagi Saat ini kita banyak kedatangan warga dari daerah lain bahkan wilayah yang telah terpapar covid-19.

Lebih lanjut bupati Polewali Mandar menyampaikan kepada seluruh kepala pejabat eselon II, Para Camat dan jajarannya agar menghibau masyarakat untuk tidak panic namun tetap waspada,

Pemerintah kabupaten polewali mandar melalui Gugus Tugas penanganan Covid-19, terus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran virus ini. Selain gugus tugas penangana Covid-19, bupati polewali mandar juga telah menugaskan para pejabat Eselon II untuk terjun langsung kelapangan bersama para camat dan kepala puskesmas.

Selain itu, melalui surat tugas nomor : 55/Bupati/03/2020 untuk terjun langsung dan melakukan evaluasi terkait pekembangan Covid-19 disetiap desa/kelurahan. Dan melaporkan setiap perkembangan kepada sekertaris daerah atau kepala BPDB Kabupaten Polewali Mandar selaku sekretaris tim gugus tugas penangan virus corona atau Covid-19 dan setiap dua hari  Bupati Polewali Mandar Akan melakukan evaluasi melalui video comperence Seluruh Pejabat Eselon II, Kabag, Camat beserta Kapolsek dan Kepala puskesmas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button