ArtikelRagam

Simak Manfaat Gula Pasir Untuk Kesehatan

Gula pasir merupakan salah satu bahan makanan yang paling sering dikonmsumsi manusia. Manfaat gula pasir sangatlah banyak dan beragam. Meski manusia tidak disarankan untuk mengonsumsi gula pasir secara berlebihan, kita masih tetap dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan gula pasir di dalam tubuh kita.

Tubuh yang tidak mengonsumsi gula sama sekali atau kekurangan gula akan kehilangan salah satu sumber energi yang paling besar. Efeknya bisa pusing-pusing, jatung berdebar tidak beraturan, gangguan sistem saraf pusat, gangguan kinerja otak, dan masih banyak lagi.

Gejala-gejala kekurangan gula tersebut bisa menjadi awal dari sebuah penyakit serius. Oleh karena itu Anda harus tetap mencukupi kebutuhan gula harian bagi tubuh agar tubuh tetap merasakan manfaat gula pasir.

7 Manfaat Gula Pasir Untuk Kesehatan

Apabila kebutuhan gula dalam tubuh bisa dicukupi dan tidak berlebihan, tubuh akan merasakan manfaat gula pasir . Apa saja sih manfaat yang dimaksud? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Sumber Energi Tubuh

Gula pasir yang Anda konsumsi merupakan sumber energi bagi tubuh. Gula yang dikonsumsi nantinya akan diubah menjadi glukosa yang nantinya mampu memberi energi bagi tubuh. Namun harus diingat, konsumsi gula secukupnya saja agar energi tidak berlebih dan berubah menjadi lemak atau meningkatkan kandungan gula dalam darah.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Apabila Anda merasa susah fokus, susah berpikir, dan merasa aktivitas tidak teratur, kemungkinan Anda kurang gula. Otak yang harusnya bisa mengatur aktivitas sehari-hari akan berkurang fungsinya apabila Anda kekurangan gula. Oleh karena itu cukupi kebutuhan gula demi kinerja otak yang maksimal.

3. Menghilangkan Stres

Mirip seperti cokelat, gula pasir juga mampu meredakan stres. Asalkan tubuh Anda belum mengonsumsi terlalu banyak gula, cobalah untuk membuat teh manis kalau Anda merasa sedang tertekan atau stres. Rasa manis dari gula akan membuat tubuh lebih rileks sehingga stres secara perlahan bisa dilupakan.

4. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat gula pasir berikutnya adalah menjaga kulit dari penuaan dini. Kandungan asam alfa hidroksi dan asam glikolat yang dipecah dari gula diketahui bisa masuk ke dalam jaringan kulit. Hal itu bisa memicu pertumbuhan sel-sel baru yang akan menggantikan sel-sel kulit mati penyebab penuaan dini.

5. Mengobati Hipotensi

Hipotensi merupakan istilah lain dari tekanan darah rendah. Apabila Anda menderita hipotensi, gula pasir bisa menjadi salah satu alternatif untuk menormalkan tekanan darah. Namun tentu saja, cara ini harus didiskusikan dengan dokter yang berpengalaman agar terapi ini tidak memicu penyakit lain.

6. Penyembuh Luka

Gula pasir tidak hanya bisa dijadikan sebagai pemanis saja. Sifat antibiotik yang dimiliki gula pasir membuatnya cocok untuk mengatasi luka di tubuh. Terlebih untuk kondisi-kondisi darurat di mana tidak ditemukan obat lain.

Anda cukup mengoleskan gula pasir di luka yang ingin diobati. Dipercaya gula bisa membunuh kuman yang ada di luka tersebut dan bisa membuat luka lebih cepat kering.

7. Mempercantik Kulit

Berbeda dengan fungsi mencegah penuaan dini, gula pasir juga bisa digunakan di luar tubuh dengan tujuan mempercantik kulit. Anda bisa mencampur gula pasir dengan berbagai herbal untuk kecantikan.

Dipercaya gula pasir bisa mengangkat komedo, melembapkan kulit, menyamarkan pigmentasi kulit. hingga memerahkan bibir.

Itulah tujuh manfaat dari gula pasir bagi kesehatan tubuh. Sekali lagi, konsumsi gula pasir harusnya sesuai kebutuhan dan jangan sampai berlebihan. Selain itu, agar manfaatnya benar-benar terasa bagi tubuh, Anda harus benar-benar mengonsumsi gula alami bukan buatan.

Produk gula pasir alami yang direkomendasikan adalah Gula Puravita yang dibuat sepenuhnya dari gula tebu. Anda tak perlu bingung di mana membeli Gula Puravita, karena semua variannya tersedia di Blibli. Mal online terbesar di Indonesia ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok yang kualitasnya terjamin.

Mumpung sedang ada Promo Gula Pasir, segera saja check out kebutuhan gula pasir Anda di Blibli. Dijamin Anda akan mendapatkan harga terbaik dan juga berbagai diskon serta cashback. Anda tak perlu khawatir kebutuhan pokok Anda ini akan rusak  atau terkontaminasi saat pengiriman. Blibli menjamin seluruh seller nya akan melakukan pengemasan secara aman dan bekerja sama dengan ekspedisi pengiriman yang juga aman. (*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button