Daerah

Simbol Pemersatu Patung Gajah Mada Diresmikan Lanal Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi meresmikan patung Gajah Mada sebagai simbol pemersatu NKRI. Selain itu, Lanal Banyuwangi mendapat kado spesial dari Polres Banyuwangi berupa tiga tumpeng sebagai ucapan rasa syukur peringatan HUT ke-72 TNI.

“Ini sebagai sinergitas TNI dan Polri dalam mengamankan negara. Kami ucapkan selamat berhari lahir TNI. Jaya selalu didarat, laut dan udara,” ujar Kapolres Banyuwa gi, AKBP. Agus Yulianto sembari memberikan potongan tumpeng kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol. Laut (P) Nazarudin, di Mako Jalan Raya Ketapang, Kamis (5/10/17).

Dihari TNI ini, Polri dan TNI selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan supaya tercipta NKRI yang kuat dan utuh untuk mempertahankan negara tercinta Indonesia

“TNI-Polri sebagai alat keamanan negara. Tidak ada saling bersaing apalagi bermusuhan. Yang ada adalah saling bersinergi menjaga NKRI,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam peringatan hari lahir ke-72 TNI, Pangkalan TNI AL Banyuwangi menggelar ziarah ke TMP Satria Laut 0032 Pantai Boom Banyuwangi. Selanjutnya digelar pula peresmian monumen ‘Maha Patih Gajah Mada’ di Mako Lanal Banyuwangi.

“Yang berbeda pada peringatan HUT TNI tahun ini yaitu, Lanal Banyuwangi meresmikan patung Gajah Mada,” ujar Danlanal Letkol. Nazarudin.

Menurut Nazarudin, monumen Gajah Mada ini sebagai simbol kegigihan dalam mempersatukan nusantara khususnya armada laut. Karena Patih Gajah Mada memiliki pasukan armada laut yang sangat tangguh dan disegani oleh kerajaan lain pada masanya.

“Kami berharap tidak ada isu yang mengganggu keamanan khususnya di Kabupaten Banyuwangi. Dan juga kami memberikan secara terbuka, kesempatan kepada masyarakat agar bisa berfoto selfie di monumen yang baru diresmikan ini,” ungkap Danlanal Nazarudin.

Caption : Peresmian Patung Gajah Mada di Lanal Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close