DaerahTNI Dan Polri

Sinergitas Babinsa – Bhabinkamtibmas dan Satpol PP  Berikan Sosialisasi Kepada Linmas

image_pdf

BeritaNasional.ID  SURAKARTA  — Terwujudnya situasi dan kondisi lingkungan yang aman, dan tertib dalam suatu wilayah menjadi harapan semua pihak dan menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat, baik instansi pemerintah, TNI, Kepolisian dan yang tak kalah pentingnya adalah peranserta masyarakat.

Sebagai bentuk partisipasi bersama, melalui sinergitas antara Babisa (TNI), Bhabinkamtibmas (Polri), Satpol PP (Pemerintah Daerah) digelar Sosialisasi bagi anggota Santuan Linmas (dahulu dikenal HANSIP) di Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Sosialisasi kepada Linmas yang berlangsung  di aula Kelurahan Kemlayan, Jl. Soekarno, Selasa 22 Mei 2019 diselenggarakan Satpol PP Surakarta bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan tujuan untuk memberikan penekanan dan wawasan kepada Linmas kelurahan Kemlayan, agar lebih memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai Anggota Linmas


Hadir pemateri Babinsa Kellurahan  Kemlayan Koramil 03 / Serengan Kodim 0735 / Surakarta, Pelda Ponimin dan Serka Hakib, Bhabinkamtibmas, Aiptu Sarjono dan Satpol PP, Sexio Haryanto .

Sexio Haryanto Selaku Kabid Linmas Satpol PP menyampaikan bahwa Linmas merupakan Pelopor di lingkungan masyarakat yang setiap saat siap membantu pemerintah kelurahan/lingkungan dalam menciptakan, memelihara Kamtibmas serta kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga perlu mendapat pembinaan dan bimbingan yang memadahi guna menunjang pelaksanaan tugas sosialnya sehingga dapat lebih baik dan terampil.

Sementara Pelda Ponimin selaku Babinsa juga menambahkan bahwa Linmas kel Kemlayan harus lebih proaktif dan selalu berkoordinasi  dengan instansi terkait baik ketua RT/RW Maupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas,  apabila ada perkembangan situasi di Wilayah Kemlayan, karena Linmas adalah sebagai Mata dan telinga masyarakat.

(Agus Kemplu Pendim Solo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close