Jawa TimurPolitik

Sinyal Nasdem Temui Titik Terang Dukung Pasangan SanDi di Pilkada 2020

Beritanasional.ID, Malang – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Malang, diketahui telah mulai memberikan titik sinyal politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 yang pastinya akan digelar serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Shodiqul Amin selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, menerangkan bahwa dirinya bersama anggota dari fraksi Nasdem lebih meningkatkan komunikasi pada pasangan HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi).

“Hari ini kami mendatangi HM Sanusi untuk melihat menjalin komunikasi yang lebih intensif pada pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Malang SanDi,” terangnya Rabu (24/6/20) .

Menurutnya, untuk saat ini Partainya lebih memilih manjalin Komunikasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang telah memberikan rekomendasi pada pasangan SanDi.

“Terkait hal tersebut Untuk saat ini kami lebih memilih SanDi. Kita saling menjajaki,” jelasnya.

Sosok Sanusi dan Didik merupakan sahabat lama yang sama-sama berkiprah di dunia politik Kabupaten Malang.

“Saya jelaskan bahwasannya Kami sudah kenal cukup lama karena sama-sama menjadi anggota dewan. Visi dan Misi Abah Sanusi dan Pak Didik sangat pas dengan arah kebijakan dan pemikiran partai Nasdem,” jelasnya.

Namun, ketika ditanya kenapa tidak membangun poros tengah atau menentukan calon sendiri?. Shodiqul Amin menjelaskan, jika saat ini partai besutan Surya Paloh ini lebim memilih untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Langkah untuk mematangkan komunikasi dalam menyamakan persepsi dan kesepakatan diantara keduanya, untuk menjadi bagian suksesi kepemimpinan pasangan SANDI sangatlah diperlukan dengan cara pendekatan secara seksama.

“Perlu di ketahui bahwah Dalam waktu dekat ini, kami akan melaporkan ke ketua DPW dan Ketua DPP Partai Nasdem terkait hasil komunikasi ini. Apalagi, Sanusi – Didik juga telah berkomunikasi dengan pimpinan kami,tentunya ini jadi sinyal yang sangat baik ” tandasnya. (Hamzah)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close