Pendidikan

Siswa SMAN 7 Sinjai Ikuti Diksar di Ekskur Seni ‘7Art’

BeritaNasional.ID, Sinjai – Puluhan siswa SMA Negeri 7 Sinjai yang beralamat di Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) yang diselenggarakan oleh Ekstrakurikuler (Ekskur) Seni “7Art”.

Diksar yang dilaksanakan secara indoor dan outdoor, ini berlangsung selama sehari, Minggu, (20/02/2022).

Pembina Ekskur Seni 7Art SMAN 7 Sinjai, Andi Mappiantar saat dikonfirmasi mengatakan, ajang ini merupakan perekrutan calon anggota baru yang akan bergelut di dunia seni.

“Rata-rata yang ikut Diksar ini adalah siswa siswi kelas X dan XI. Mereka nantinya akan aktif dalam setiap kegiatan kesenian, baik di dalam maupun di luar sekolah,” ujarnya.

Perekrutan calon anggota baru Ekskur Seni 7Art lanjutnya, dilaksanakan dengan 2 gelombang. Mengingat banyaknya siswa yang berminat pada Ekskur yang berdiri pada tahun 2017 silam.

“Karena banyak siswa kami yang berminat untuk bergabung, Diksar dilaksanakan dengan 2 gelombang. Hari ini adalah gelombang kedua, mudah-mudahan nantinya mereka bisa mengembangkan bakatnya di bidang seni,” pungkas Andi Andtar yang juga seorang Guru Mata Pelajaran Seni Budaya di SMAN 7 Sinjai.

Sementara, salah satu calon anggota baru Ekskur Seni 7Art saat ditanyai, Syahrul mengaku ingin bergabung untuk mencari pengalaman baru.

“Alasan saya masuk di sini (7Art – red) karena ingin mendapatkan pengalaman baru. Saya termotivasi dengan salah satu temanku yang sangat aktif di dunia seni, mudah-mudahan bisa mengikuti jejaknya nanti,” bebernya.

Dalam kegiatan Diksar, tampak dihadiri para pengurus, sesepuh dan pencetus utama lahirnya Ekskur Seni 7Art.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button