DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Situbondo Zona Kuning Covid-19, Namun Calon Penumpang Kapal Tetap di Swab Antigen

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,- Kendati Kabupaten Situbondo sudah masuk zona kuning Covid-19, namun Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar bersama Anggota Koramil Jangkar terus melakukan swab antigen terhadap para calon penumpang KMP Satya Kencana di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Minggu (5/9/2021).

“Seluruh calon penumpang KMP. Satya Kencana tujuan Sapudi Madura yang akan berangkat dari Pelabuhan Jangkar, harus menjalani swab antigen. Hal ini dilaksanakan agar tidak ada penyebaran virus corona di dalam kapal tersebut,” jelas amggota Koramil Jangkar Serma Anton Iswahyudi.

Selain melakukan swab antigen, kata Serma Anton Iswahyudi, tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar juga melakukan pemeriksaan kepada setiap calon penumpang yang akan naik KMP. Satya Kencana. “Walaupun Kabupaten Situbondo sudah masuk zona kuning Covid-19, tapi kita Satgas Covid-19 Jangkar terus melakukan pemeriksaan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Hasil swab antigen kepada 33 calon penumpang KMP. Satya Kencana, kata Serma Anton Iswahyudi, hasilnya negatif semua. “Kegiatan ini, dilakukan kepada semua penumpang kapal yang datang maupun yang mau berangkat dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Serma Anton.

Kegiatan pemeriksaan rutin terhadap penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar ini, imbuh Serma Anton, di ikuti Tri Wahyono kasi di kecamatan Jangkar, anggota Koramil Jangkar Serda Murgianto, anggota Polsek Jangkar Ipda Gatot, anggota Kamla Kopka Yulianto, anggota Polairud Bripka M. Rofik, staf Syahbandar Fauzan, pegawai UPP PPR Banyuwangi Sugianto, staf BPTD XI Jatim Arif, anggota KKP Syarif dan Petugas Kesehatan dari Lab. Klinik Sehat Mulia.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button