Metro

Heboh!! Ratusan Masyarakat Buteng Bekumpul di Dermaga, Ada Apa?

Nampak Masyarakat Berkerumun di Dermaga Ferry Mawasangka. Foto : Arwin
Nampak Masyarakat Berkerumun di Dermaga Ferry Mawasangka. Foto : Arwin

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Ratusan bahkan nyaris ribuan orang dari semua kalangan umur, baik orang tua, remaja maupun anak anak memadati dermaga ferry Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak pagi hingga siang ini, Minggu (05/09/2021)

Rupanya, berkumpulnya orang dalam jumlah banyak tersebut ingin menyaksikan pertandingan balapan bodi batang yang digelar di ujung dermaga itu.

Dari amatan media dilapangan saat ini, sejumlah bodi batang saling menyalip dilintasan balap.

Dengan menggunakan pengeras suara, panitia terus mengarahkan sejumlah warga yang ikut memeriahkan lomba tersebut untuk mengatur barisan selanjutnya.

Darlin (32) warga asal Waburense (Terapung) saat ditemui awak media mengaku sangat antusias dengan lomba yang dilakukan.

Pasalnya, selain antuasias, Ia juga harus ikut menyaksikan sejumlah pemuda dari desanya (Terapung) yang ikut dalam lomba.

“Saya datang dari Waburense dan mau liat lomba ini. Kebetulan dari desaku ada 6 kapal bodi yang ikut,” ucap Darlin saat dikonfitmasi.

“Selain itu ada juga dari Kaudani yang ikut lomba selain dari desa yang lain, ” tambahnya.

Balapan Bodi Batang. Foto : Arwin
Balapan Bodi Batang. Foto : Arwin

Hingga berita ini turun, pihak panitia lomba belum dikonfirmasi terkait dengan lama kegiatan serta jumlah hadiah yang di perebutkan (Win)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button