Daerah

SMA Katolik Frateran Ndao Ende Kembali Menorehkan Prestasi Lomba Cerdas Cermat Kimia Ke – X

BeritaNasional.ID-Ende,- SMA Katolik Frateran Ndao Ende kembali menorehkan prestasi, dengan meraih juara 1 dan juara 5 pada lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) ke-X Online tingkat SMA/MA/Sederjat Se-NTT, yang digelar Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA), Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Undana Kupang.

Lomba di babak final berlangsung pada tanggal ( 27/09/21 ) diikuti oleh 8 peserta dari SMA/ MA se wilayah Provinsi NTT. Siswa yang mewakili SMAK Frateran Ndao yaitu Gaudensio Beni Ano Weroh ( XII Mipa 3 ) dan Luhde Pibria Prastiti ( XI Mipa 2 )

“ Puji Tuhan ini sebuah prestasi, sekolah kami kembali torehkan gelar juara 1 dan juara 5 di lomba cerdas cermat kimia ini. Sebagai kepala sekolah saya bangga dengan hasil yang di dapati anak – anak,” ungkap Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Fr. Wiliam Satel Sura BHK kepada Media BeritaNasional.ID.

Fr. Wiliam menambahkan perstasi yang di dapati oleh peserta didik ini menujukan peran penting guru guru pendamping dalam membimbing sesuai dengan mata pelajarn yang di emban. Ia berharap, setelah mengikuti kegiatan ini para siswa-siswi bisa termotivasi untuk terus belajar.

“ Hasil ini juga untuk memotivasi adik kelas X agar terus belajar dan berkompetisi sehingga dapat mengharumkan nama almamater, keluarga dan Kabupaten Ende, dan menjadi nilai tambah dalam pengalaman berkompetisi dengan sekolah lain, hingga mengetahui potensi diri,” pungkasnya.

Sementara itu finalis lomba CCK perahi juara 1 Gaudensio Beni Ano Weroh saat di temui media, mengungkapkan rasa bangga dan senang sekali karena tidak disangka akan mendapatkan hasil seperti ini.

”jujur Om, awalnya saya pikir saya tidak mungkin juara satu karena di babak penyisihan dan 32 besar saya tidak pernah mendapatkan peringkat satu, namun saat babak final ketika di akumulasi dari nilai sesi pertama dan sesi ke dua, saya mendapatkan urutan pertama. Saya senang dan bangga,” ungakap Beni.

Beruntungnya, Luhde Pibria Prastiti kelas XI Mipa 2 mampu menebus dengan mencatatkan peringkat 5, luhde mengungkapkan rasa senang dan bangga, perstasi yang di dapati ini juga merupkan tanggung jawab yang besar di kemudian hari, karena luhde sendiri masih berada di kelas XI tidak menutup kemungkinan tahun depan dapat berpartisipasi kembali dalam lomba ini.

“Om pastinya rasa senang dan bangga itu ada Om, apa lagi persiapan persiapan yang sudah kami lakukan selama ini mendaptkan hasil yang sangat memuaskan. Tapi om ini menjadi pekerjaan berat buat saya kedepanya, karena kalau di berikan kesempatan tahun depan untuk mengikuti lagi, maka tidak ada kata tidak juara satu itu target saya Om,” katanya (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button