DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kapolsek bersama Danramil 02 Panji Monitoring Vaksinasi Jihad Melawan Covid

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Kapolsek Panji Iptu Suwono bersama Danramil 02 Panji Kaptan Inf M Rohman monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Panji bekerjasama dengan Hj. Mufaroni Saiful Ketua Jihad Melawan Covid (JMC) Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi yang berlangsung di rumah Kepala Desa Curahjeru ini, sedikitnya ada 800 orang yang mendaftar sebagai calon penerima vaksin Covid-19. “Untuk mengamankan prosesi vaksinasi ini, maka anggota Polsek dan anggota Koramil Panji, kita turunkan,” jelas Kapolsek Iptu Suwono.

Lebih lanjut, Iptu Suwono mengatakan bahwa, proses vaksinasi berjalan aman dan lancar, para peserta vaksinasi tertib menggunakan protokol kesehatan Covid-19. “Kehadiran anggota Polri dan TNI, selain bertugas untuk pengamanan juga mengingatkan warga agar tetap menggunakan masker dan jaga jarak saat menunggu antrian untuk divaksin,” kata Iptu Suwono.

Sementara itu, Danramil 02 Panji Kapten Inf M. Rohman menjelaskan bahwa, dalam memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, TNI dan Polri selalu erat bersinergitas. “Dalam pengamanan kami, TNI dan Polri selalu mengedepankan humanis. Kegiatan monitoring dimaksud agar dapat mengawasi secara dekat pelaksanaan vaksinasi sehingga dapat berjalan tertib dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ucap Damramil Panji.

Lebih lanjut Danramil Panji menambahkan bahwa kehadiran petugas gabungan TNI Polri tersebut juga menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk melaksanakan vaksin. Sebab, vaksin dijamin aman dan halal. “Kami juga memberikan edukasi tentang menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang benar,” pungkas Kapten M. Rohman.

Dilain pihak, Hj. Mufaroni Saiful Ketua Jihad Melawan Covid (JMC) Kecamatan Panji mengatakan, kegiatan vaksinasi covid ini terselenggara atas kerjasama Satgas Covid-19 Kecamatan Panji. “JMC akan terus bergerak mengajak masyarakat untuk vaksin Covid-19. Perjuangan kami tidak akan berhenti sebelum herd immunity masyarakat Kecamatan Panji terbentuk secara maksimal,” ujarnya singkat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button