Jawa Timur

Soal Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Viral, ini Kata Tokoh Masyarakat dan Wakil Ketua DPRD

Beritanasional id- Probolinggo – Video mesra salah seorang anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, gegerkan dunia maya. Pasalnya sejumlah video dan foto-fotonya beredar luas di beberapa platform media sosial WhatsApp, facebook dan tiktok.

Anggota Dewan berinisial N itu terlihat bermesraan dengan wanita cantik seperti diunggah akun Tiktok @piscesgurls55. Senin (31/1). Hal ini pun respon negatif dari masyarakat dan warganet Probolinggo.

Belakangan setelah viral, N mengklarifikasi bahwa wanita cantik yang bersamanya adalah istri sirinya.

Meski demikian, Samsudin Aktivis dan Tokoh Masyarakat Probolinggo, menyesalkan beredarnya vidio seorang anggota dewan tersebut.

“Harus nya seorang dewan memberikan contoh kepada masarakat sebagai contoh figur, apalagi dewan ini Checks and balances pemerintahan,” tutur Samsudin.

Lebih lanjut katanya, kasus ini menunjukkan sistem di DPRD itu sendiri sangat lemah, sehingga apa yang sampaikan berkali kali di beberapa kegiatan tidak jalan.

“Oknum dewan yang seperti itu saya menduga tidak bisa mengontrol dirinya sendiri, bagaimana dewan itu mau menjadi Checks and balances pemerintah. Ini sangat di sayangkan,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi, yang dicecar wartawan terkait salah satu anggota dewan viral di medsos, memilih tak berkomentar.

“Sekarang zaman digital, saya takut salah komentar. Saya tidak bisa memberi komentar mengarah kesana atau tidak, tapi kemarin kayanya sudah klarifikasi, saya sudah baca sekilas, bahwa itu istri sirinya, itu yang saya tau loh ya,” ujar Jon.

“Kebenaran apakah nikah siri atau tidak, itu Allahualam,” imbuhnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button