DaerahNasionalSulawesi

Soal Calon Yang Mendaftar, Desk Pilkada Demokrat: Semua Memiliki Peluang yang Sama

Parepare, BERITANASIONAL.ID—Desk Pilkada Partai Demokrat Parepare angkat bicara terkait proses lanjutan tahapan penjaringan balon walikota dan wakil walikota parepare, yang selanjutnya menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Prov. Sulsel. Dikatakan Sekretaris Desk Pilkada PD Fuad Ukkas, siapapun memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan dukungan dari partai berlambang mercy di Pilkada Kota Parepare tahun depan.

“Proses penjaringan balon walikota dan wakil walikota yang dilaksanakan partai demokrat adalah suatu efforts yang serius untuk menghadirkan sosok calon pemimpin yang qualified dan akseptabel, sehingga output dr proses tersebut memenuhi dua kriteria penting yaitu kualitas personal dan kekuatan dukungan dari masyarakat.” kata Fuad di kantor Partai Demokrat Parepare, Rabu (16/8/2017).

Fuad menjelaskan, Desk PILKADA partai Demokrat baik yang ada di level DPC, DPD dan DPP yg saling terintegrasi berkomitmen untuk senantiasa berpegang pada prinsip objektif, fairness dan inklusif.

Tidak ada diskriminasi, ataupun affirmative action karena status sebagai kader atau dikarenakan latar belakang lainnya. Khusus untuk desk pilkada parepare, domainnya hanya pada tataran teknis penjaringan sebagaimana tahapan yang telah kami laksanakan, Ungkapnya.

Lanjut Fuad, Kami tidak punya kompetensi dan kewenangan untuk melakukan penilaian terhadap masing-masing bakal calon, termasuk skenario pasangan calon yg akan diusung nantinya.

“Saya luruskan kembali, bahwa kelengkapan adiministrasi dari masing-masing balon sesuai dengan persyratan pendaftaran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat melalui isian quesioner pada saat uji publik, diserahkan kepada desk pilkada provinsi untuk menjadi acuan bagi mereka dalam melaksanakan tahapan selanjutnya. Tugas dan kewenangan kami terbatas, Jadi siapa pun yang telah melalui seluruh proses dari tahapan yang dilaksanakan di parepare, secara equal memiliki kesempatan dan peluang untuk mengendarai partai demokrat”. Sul

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close