EkonomiGorontalo

Soal Harga Sawit, Misran Mengaku Belum Ada Harga Pembanding

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Ketua Umum DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Perjuangan (Apkasindo) Perjuangan Provinsi Gorontalo Misran Tolinggi berharap di tahun 2022 ini akan ada pembanding untuk penetapan harga sawit di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikannya saat diwawancarai awak media disela-sela kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Mempercepat Relasi Peremajaan Sawit Rakyat, Sarana dan Prasarana serta Pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus DPW dan DPD Apkasindo Perjuangan se Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027 yang digelar di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Rabu (23/11/2022).

Misran mengakui bahwa persoalan harga sawit di Gorontalo saat ini masih sangat bergantung dengan harga yang berlaku di Sulawesi Barat.

“Di Gorontalo baru ada satu pabrik yang berada di Kabupaten Boalemo. Sehingga untuk penetapan harga kami tidak ada pembanding lain,”ungkapnya.

Namun Misran mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh, perusahaan Kencana Group yang berada di Kabupaten Pohuwato berencana akan membangun pabrik.

“Tahun ini juga pabriknya akan dilaunching. Semoga dengan kehadirannya pabrik ini akan menjadi pembanding harga agar harga kelapa sawit di Gorontalo bisa bersaing dengan daerah-daerah lain seperti di Sulbar, di Pulau Kalimantan dan Sumatera,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button