AdvedtorialGorontaloOlahraga

Soal Sepak Takraw Gorontalo, Ismail: Prestasi Kita Luar Biasa

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya berharap prestasi dalam bidang olahraga sepak takraw terus dijaga. Mengingat sejarah Gorontalo dalam olahraga sepak takraw yang terus menjadi pesaing berat bagi provinsi lain. Contohnya pada PON ke-XVIII di Riau, ke-XIX di Jawa Barat dan ke-XX di Papua dengan raihan medali emas.

“Kalau bicara soal sepak takraw Gorontalo identik dengan itu, prestasi kita luar biasa. Baik internasional, nasional, dan tidak hanya di kelas provinsi. Melalui turnamen ini Saya juga berharap akan lahir atlet-atlet baru yang siap berlaga mewakili provinsi kita,” beber Penjagub Ismail saat membuka kegiatan Gubernur Cup Sepak Takraw di gedung olahraga Keris Sakti, Luwoo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Kamis (2/11/2023) malam.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak generasi muda untuk mengisi waktunya dengan hal-hal positif seperti berbicara tentang takraw, sepak bola sebagai bentuk membantu pembangunan daerah. Penjagub menilai sekarang ini banyak yang duduk di warung kopi hanya membahas politik.

“Ada banyak olahraga jadi jangan habiskan waktu untuk membahas politik saja, ketika semua cabang terus melakukan kegiatan-kegiatan di klub, organisasi, saya kira kita Provinsi Gorontalo akan jadi peraih terbanyak di setiap kejuaraan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PTSI) Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi menyerahkan bantuan net dan bola takraw kepada delapan tim, diantaranya tim Keris Sakti, Bams, Naga Merah, King Speed, Duta Perdana, Kopi, H3, dan Tim PPLP sebagai bentuk pembinaan untuk meningkatkan semangat mereka dalam berlatih.

Turut hadir pada kegiatan tersebut masing-masing Sekretaris Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo Abdullah Pala, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo Hendra Abdul, Camat Telaga Jaya, Ketua PTSI kabupaten/kota, dan Kepala Desa se-kecamatan. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button