DaerahKEPRI

Solidaritas Wartawan Batam Ngopi Bareng Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

BeritaNasional.ID, BATAM — Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H,  sejumlah wartawan Batam yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Batam mengadakan ngopi bareng sembari menikmati makanan khas Batam di epok epok lantai 2 Nagoya Batam Kamis  31 Maret 2022.

Ngopi Bareng ala Solidaritas Wartawan Batam tersebut dimulai sekitar 16.00 WIB  dengan dipandu salah seorang wartawan senior Robert. Saat memulai acara, Robert menyampaikan jika Ngopi Bareng  tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443. “Mari kita semua rekan pers untuk saling memaafkan,” ajar Robert memulai pertemuan.

Sementara Ipoel Suryadi (tabloid bnn.id)  selaku salah satu pemrakarsa acara  dalam sambutannya mengatakan,  acara ini terbuka untuk seluruh wartawan yang bertugas di Batam, meski ada yang berhalangan hadir,  namun syukur Alhamdulillah lebih banyak yang hadir,

Menurut Ipoel Suryadi, Ngopi Bareng tersebut tidak lepas dari dukungan Sahabat media yaitu Tony Pantano yang saat ini sebagai Kapolres Karimun.  “Beliau menitipkan pesan agar kita sesama wartawan dapat selalu bersikap saling memaafkan dan selalu bersilaturahmi.  Menurut Beliau, dengan sering sering bersilaturahmi baik sesama wartawan maupun yang lainnya, tentunya dapat saling bersinergi membangun Provinsi Kepri.” ujar  Ipoel Suryadi menyampaikan pesan Tony Pantano.

Dalam Ngopi Bareng tersebut diwarnai pula dengan penyampaian pesan dan kesan dari peserta. Halawa, wartawan yang paling muda dalam dan kesannya merasa sangat terharu diberikan kesempatan oleh senior seniornya . “Selaku yunior, kami berharap acara ini dapat terlaksana dan berkesinambungan agar setiap kesempatan kami bisa mendapatkan saran dan bimbingan dari senior senior,” ujar Halawa.

Sementara seorang Wartawan Senior Ismail,  memberikan saran  agar Solidaritas Wartawan Batam dapat membentuk Forum Wartawan Batam sehingga terdapat wadah yang tidak menyekat sesama wartawan, wadah ini kita tidak melihat dari mana media wartawan tersebut dan kita tidak mengenyampingkan wartawan tersebut dari organisasi wartawan yang ada.

Lebih lanjut Ismail memaparkan Forum ini,  tidak akan menggangu organisasi media dan organisasi wartawan yang sudah dimiliki wartawan tersebut,  justru forum ini akan mensupport organisasi wartawan yang ada baik yang skala nasional maupun daerah khusus yang ada di Batam paparnya.

Ngopi Bareng juga diisi Kultum oleh Ustadz Muhammad Rasyid, dalam kultumnya Muhammad Rasyidmenyampaikan, dengan kondisi bangsa saat ini terkhusus teman teman wartawan berhati hati lah dalam menyikapi apa yang disampaikan oleh setiap sumber jika lebih besar mudarat nya sebaik berita tersebut dapat disampaikan secara bijak.

Acara tersebut ditutup dengan foto bersama dan berjabat tangan saling maaf memaafkan, selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443H tahun 2022. (Riko)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button