Ragam

Sosialisasi Ancaman Terorisme dan Pencegahannya di Jember

BeritaNasional,ID, JEMBER – Bertempat di Hall New Sari Utama Jember pada Kamis, 06/07/2017 pukul 13.00 Wib dilaksanakan Sosialisasi Ancaman Terorisme dan Pencegahannya yang digelar Polres Jember dengan pembicara tunggal Direktur Penindakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bigjen Polisi Ir. Hamli, M.E.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Muspika se Kab Jember, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Ormas, Organisasi Islam dan lain-lain sejumlah sekitar 500 orang.

Dalam sambutanya AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan selamat datang kepada Brigjen Pol Hamli serta tamu undangan sekalian, bahwa perlunya sosialisasi ini mengingat situasi hingga saat ini bahaya terorisme

Dalam materinya Bigjen Pol Hamli ME menyampaikan bahwa akar permasalahan terorisme diantaranya idiologi agama yaitu pemahaman agama yang salah, solidaritas, mob metality, situasional, separatism dan berbagai latar belakang tumbuh terorisme di Indonesia. Munculnya Terorisme di Indonesia ada temuan tentang pelatihan dari kelompok Jamaah Islamiah (JI) dan Negara Islam Indonesia (NII) di Kecamatan Janto (NAD) pada tahun 2010 sis24/ich)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button