Ragam

Sosialisasi Hukum Terpadu di Lanud Soewondo

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka meningkatkan pemahaman serta kesadaran tentang Hukum guna menekan pelanggarana Hukum bagi personel TNI AU, Tim dari Diskumau melaksanakan Sosialisasi Hukum Terpadu kepada personel TNI AU di wilayah Medan yang digelar di aula Silindung Lanud Soewondo, Kamis (25/7/2019).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, pada acara tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadislog Letkol Kal Rado P. Purba menyampaikan ucapan selamat datang di Lanud Soewondo kepada Kasubdis Karmajian Diskumau beserta rombongan sekaligus juga ucapan terima kasih berikut penghargaan yang tinggi karena Tim dari Diskum Mabesau telah berkenan hadir di Lanud Soewondo Medan untuk menyampaikan ceramah Sosialisasi Hukum kepada personel TNI AU yang ada di Medan.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa, di negara kita Hukum adalah yang mengatur segala bentuk tindakan yang kita lakukan, hal ini berarti semua perilaku kita harus sesuai dengan Hukum yang berlaku, karena jika ada perilaku yang tidak sesuai atau bertentangan dengan Hukum, maka akan mendapat sangsi sebagai konsekuensinya. Dengan adanya ceramah Sosialisasi Hukum ini diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan kita semua betapa pentingnya aturan-aturan yang berkaitan dengan Hukum, baik yang menyangkut perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah kepada upaya mencegah adanya pelanggaran-pelanggaran Hukum oleh personel TNI AU, khususnya yang ada di wilayah medan, bahkan dampak negatif yang mungkin timbul dari pelanggaran Hukum dapat dihindari.

“Untuk Itu, guna menghindari dampak yang tidak kita inginkan dari pelanggaran Hukum, saya memandang acara ceramah Sosialisasi Hukum ini sangatlah penting untuk menambah pemahaman dan pengetahuan kita yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita tentang Hukum. Untuk lebih baiknya marilah kita dengarkan dan simak dengan seksama penjelasan materi dari Tim Diskumau, dan saya mohon kepada kita semua dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menanyakan langsung bilamana ada hal-hal yang belum jelas dan kurang dipahami serta menyampaikan kepada rekan kita yang tidak bisa hadir pada acara ini, dengan begitu maka tujuan dan sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” kata Danlanud.

Pada kesempatan yang sama Kasubdis Karmajian Diskumau, Kolonel Sus Budiarto, S.H., M.H selaku ketua tim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panglima Kosekhanudnas III Medan, Danlanud Soewondo serta Danwing III Paskhas yang telah menerima dan memberikan waktu untuk menyampaikan materi Sosialisasi Hukum Terpadu kepada personel Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas. Hal ini sesuai dengan program kerja Diskumau untuk menyampaikan materi Sosialisasi Hukum kepada personel TNI AU yang bertugas di wilayah Medan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Sosialisasi Hukum Terpadu oleh Tim dari Diskumau kepada personel TNI AU di wilayah Medan yang dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan tim dari Diskumau sebagai pemberi materi. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button