DaerahEks Keresidenan Madiun

Sosialisasi Rute Wisata15 km, Pemkot Madiun Ajak Insan Pers Gowes Bersama

BeritaNasional.ID, Kota Madiun– Forum Kehumasan dan Jumpa Pers tersaji berbeda di masa pandemi ini. Pemerintah Kota Madiun mengajak insan pers dengan gowes bersama. Gowes bareng ini mengambil start dari balaikota di Jalan Pahlawan, dan finish di Bumi Perkemahan PDAM, Ngrowo Bening,  Jumat 13 November 2020.

Gowes ini juga sebagai bentuk sinergitas Pemeritah Kota Madiun dengan wartawan dan media. Mengajak wartawan untuk meluangkan waktunya untuk berolah raga, serta ikut mengevaluasi beberapa kekurangan untuk selanjutnya dapat dibenahi menjadi lebih baik dan menarik.

Walikota  Madiun Maidi berharap kegiatan bersepeda bersama ini dapat  menambah imun para pewarta agar semakin sehat dan terhindar dari Covid-19.

‘’Wartawan biar sehat dan imunnya naik. Makanya kita ajak bersepeda dulu. Ini penting karena wartawan bertemu banyak orang dalam menjalankan pekerjaannya,’’ kata wali kota.

Wartawan, kata wali kota, harus sehat. Sebab, peran wartawan tak kalah penting dalam pembangunan. Setidaknya, jalannya pembangunan bisa tersampaikan kepada masyarakat berkat jasa wartawan salah satunya. Saat kegiatan jurnalisme terhenti, penyaluran informasi juga tersendat. Karenanya, perhatian diberikan kepada insan pers di Kota Madiun tersebut.

‘’Kita ajak bersepeda juga untuk mengenalkan jalur sepeda wisata 15 kilometer yang tengah kita bangun saat ini. Jalur merupakan salah satu upaya kita mendongkrak perekonomian. Ini penting disampaikan kepada masyarakat melalui wartawan,’’ imbuhnya.

Wali kota berharap sinergitas dengan insan pers terus ditingkatkan. Pers, lanjutnya, memiliki tanggung jawab yang sama dalam pembangunan. Karenanya, wali kota berharap dalam pemberitaan juga mendukung akan pembangunan tersebut. Informasi yang disampaikan baiknya menyejukkan bukan malah meresahkan. Hal tersebut juga penting mengingat kondisi pandemi saat ini.

‘’Kalau beritanya meresahkan yang baca jadi takut. Jadi khawatir. Kalau seperti itu imun turun. Covid-19 mudah masuk. Pemberitaan juga penting dalam melawan Covid-19,’’ jelasnya. (ik/is)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button